Terus menggali dan fokus pada bakat diri, adalah kunci dari kesuksesan seseorang

0 44

DRADIOQU.COM – Terus menggali dan fokus pada bakat diri, adalah kunci dari kesuksesan seseorang. Hal ini telah dibuktikan oleh salah satu pianis muda Indonesia, Jonathan Kuo (16). Kerja keras Jonathan kembali mendapatkan apresiasi. Namanya telah tercatat sebagai Young Steinway Artist di Steinway and Sons Hamburg, Jerman.

Gelar tersebut merupakan gelar yang diimpikan oleh jutaan pianis di dunia. Sedangkan Jonathan sendiri merupakan pianis muda pertama di Kawasan Asia Tenggara, yang belum mencapai Pendidikan formal di konservatorium music. Hal ini tentunya merupakan pencapaian besar, tidak hanya untuk Jonathan dan keluarga, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia.

Sebagai perayaan keberhasilannya, sebuah konser recital solo bertajuk Steinway & Sons Present Young Steinway Artist Gala Concert akan digelar di Aula Simfoni Jakarta, Minggu 7 Oktober mendatang. Nantinya, Jonathan akan memperlihatkan bagaimana kelincahan jemarinya menari-nari di atas tuts, bersama iringan musik dari kelompok orkestra di bawah pimpinan konduktor, Iswargia R Sudarno.

Pria kelahiran Bandung, ini menyebutkan bahwa komposisi piano klasik yang ia mainkan nanti merupakan level tersulit yang pernah ia mainkan. Sebut saja, Piano Concerto No 1 gubahan Tchaikovsky dan Mozart Piano Concerto No. 27.

“Bagai makanan, repertoar ini seperti nasi tumpeng. Sejak dulu saya sudah mengagumi Piano Concerto No 1 yang berdurasi sekitar 40 menit, dan kini saya tertantang untuk memainkannya. Ini yang tersulit, karena durasi dan juga kompleksitas nada yang dimainkan,” ungkapnya saat dijumpai di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (31/8).

Fokus dan terus berlatih tanpa mengeluh dilakukannya setiap hari. Untuk konser ini, Jonathan, berlatih kurang lebih enam sampai delapan jam sehari.

“Terkadang selalu berlatih selama berjam-jam membuat badan aku lelah. Namun, selalu ada mama yang mendukung dan memberikan pijitannya. Jadi, ini adalah salah satu dorongan terbesar untuk tetap bersemangat,” ungkap pria yang telah mendalami musik klasik sejak usia 7 tahun ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.