Tarik Wisatawan Pantai Khuguk Jemul Gelar Hiburan Gambus Tungal dan Tarian Bedana

0 40

DRADIOQU.COM – Tahun baru merupakan momen yang istimewa, dan saat inilah yang paling tepat berkumpul bersama keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat, momen kebersamaan ini akan menjadi lebih sempurna jika dilewatkan dilokasi yang tepat serta dapat mengakomodir kebutuhan kita.

Atas dasar itu Kepala Pekon Sukabanjar Kecamatan Kotaagung Timur, Ristiani S Kom berinovasi dan membuat trobosan baru  dengan membangun anjungan-anjungan dan payung-payung besar lengkap dengan warung cendera mata dan rumah makan, selain itu juga diadakan pangung hiburan Gambus Tungal dan tari-tarian, oleh Sangar milik Pekon Sukabanjar sendiri.

Kepala Pekon Sukabanjar Ristiani S Kom, kepada .media menuturkan, saya bersama aparatur pekon dan masyarakat membenahi wisata pantai, dengan membuatkan anjungan rumah cedera mata untuk berjualan dan pangung hiburan, yang tujuanya untuk mempromosikan wisata sepanjang pantai Sukabanjar, guna menarik peminat para wisatawan(pengunjung)

“Seperti yang kita lihat disini, alhamdulillah perlengkapan sudah ada walaupun disana sini masih banyak kekuranganya, mudah-mudahan dengan berjalanya waktu semua akan kita benahi dan lengkapi,” jelas Ristiani.

Masih menurut Ristiani S Kom, untuk pengunjung ditahun 2019 ini sangat berkurang derastis, mungkin ini dampak dari Tsunami beberapa hari yang lalu, ditambah dengan adanya himbauan Bupati Tanggamus terkait Status anak Gunung Krakatau yang lagi kurang stabil,” kata Ristiani.

Salah satu pengunjung Rahmat mengatakan, dengan tertata rapinya ojek wisata khuguk jemul ini, akan menambah nyaman dan minat para wisatawan, apalagi pengunjung disuguhkan hiburan Gambus Tungal dan Tari-tarian pasti akan betah,” ucapnya.

Suryati, Salah satu pedagang yang menempati kios Cendera Mata dan Rumah Makan di lokasi wisata Khuguk Jemul mengatakan, perayaan tahun tahun 2019 ini sangat sepi pengunjung, mungkin ini imbas dari himbauan dari berbagai pihak terkait Tsunami beberapa hari lalu.

“Untuk omset berjualan menurun drastis bg, kalau tahun kemarin jam 3an seperti ini dagangan saya sudah hampir habis bahkan menambah stok, untuk hari ini masih belum separu yang laku terjual, yaa.. sangat sepi sekali, tapi bukan hanya saya saya, ditempat lain lain juga sepanjang pantai mulai dari dermaga batu balai sepi pengungjung bg,” jelas Sumiati.

Dari pantauan LMC mulai dari pantai Khuguk Jemul sampai pantai dermaga batu balai, pengunjung turun sekitar 65% dibanding tahun baru 2018 kemarin.

Pekon Sukabanjar mempunyai banyak objek wisata pantai diantaranya, pantai khuguk jemul, batu kibau, pihabung, pihabung karang, way lamat, tamiyang, cukubetung, dan pantai batu balai.(tim AJOI.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.