Tangerang Kota : kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 di wilayah Batu Ceper Kota Tangerang, Berjalan dengan Aman Dan Kondusif.

0 35

Dradioqu.com || BANTEN – POLSEKTA BATU CEPER, Meriahnya pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini membuat pandangan mata Tertuju ke para calon-calon pemimpin di negara tercinta Republik Indonesia, Maka Rakyatpun di wajibkan untuk memilih siapa saja yang akan menjadi kandidatnya, Jumat (5/10/2018).

Sekitar Pukul 16. 00 WIB telah dilaksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2019 di pendopo kantor Kecamatan Batu ceper JL. Daan Mogot Km. 21 kelurahan Batu ceper Kota Tangerang, untuk tema agenda kegiatan ini adalah.

“Menciptakan Pemilu yang aman, damai dan nyaman” kata Kompol, Hidayat Iwan Iriawan Kapolsek batu ceper.

Jumlah tamu yang hadir dalam acara sebanyak kurang lebih 50 orang, Selaku penanggung jawab, ASEP SAEFUDIN sebagai Ketua PPK Kecamatan Batuceper.

Di dalam kegiatan deklarasi damai dihadir NURHIDAYATTULLAH Camat batu ceper, KOMPOL HIDAYAT IWAN IRAWAN, SH, MA, Kapolsekta batu ceper, dan MAYOR ARM. BAMBANG HERYANTO Danramil batu ceper, serta Asep Saripudin selaku Ketua PPK batu ceper, AL Hujaj ketua panwaslu, Sa’Adih Muktar Sekcam, AKP GUNAWAN,S.AP Wakapolsek batu ceper, juga perwakilan masing masing Partai politik Se-Kecamatan Batu ceper (sebagai tamu undangan Deklarasi damai).

Dalam acara tersebut Camat Batu ceper memeberikan Sambutan hangat, beliau menuturkan bahwa.

” Untuk jumlah Parpol di batu ceper ada sekitr 16 partai politik dengan diadakan pertemuan di dalam deklarasi damai ini di harapkan para hadirin yang telah hadir bisa mengenal satu dengan yang lainnya, Pemerintahan telah mengatur aturan mainnya berikut Tupoksinya baik itu di dalam pemilihan anggota dewan tingkat kota/Propinsi dan tingkat pusat seperti Pilpres 2019.”.Tutur H. Nurhidayatullah, Sip. Msi.

Arahan selanjutnya maka sang pembawa acara mempersilahkan kepada Kapolsek Batu ceper untuk memberikan sepatah dua patah kata yang berisikan.

” kami selaku petugas keamanan baik itu dari Polri dan TNI juga di wajibkan untuk netral tidak boleh memihak atau berpihak kepada siapapun dia, Mari kita santun dalam berdemokrasi sehinggga terciptanya Pemilu yang Aman, nyaman, damai dan Kondusif, kami unsur Muspika,TNI/POLRI tidak bisa sembarang untuk berfose ria (photo) bersama para calon legislatif karena untuk mengindari penilian negatif kepada kita instansi terkait karena kita wajib netral, Saya menghimbau dan mengajak kepada bapak-bapak yang hadir turut ikut bekerja sama di dalam menjaga situasi pelaksanaan jelang pemilu agar tercipta situasi Keamanan kamtibmas menjadi situasi yang aman dan kondusif”. Ujar Hidayat Iwan Irawan. SH. MA.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 02 Batu ceper beliau pada intinya mengatakan dan menyampaikan.

” untuk mewujudkan negara demokrasi di negara kita telah melalui proses yg panjang, oleh karena itu perjuangan itu harus kita pertahankan untuk menjadi negara demokrasi yg besar. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dan kita sepakat menyatakan kami selaku TNI/POLRI dan aparatur sipil negara harus netral di dalam kegiatan pemilu selanjutnya deklarasi damai ini harus di sosialisaikan ke bawah agar para warga masyarakat dapat mengetahuinya, marilah kita bersatu” tutur Bambang Heryanto.

Pembacaan Deklarasi Damai Pemilu 2019 oleh PPK diikuti oleh seluruh undangan dan penanda Tanganan Deklarasi Damai Pemilu 2019 oleh Camat Batuceper NURHIDAYATTULLAH camat , KOMPOL HIDAYAT IWAN IRAWAN, SH, MA Kapolsekta, MAYOR ARM. BAMBANG HERIYANTO Danramil 02/ batu ceper, ASEP Ketua PPK kecamatan batu ceper, ketua Panwascam AL HUJAJJ dan Perwakilan masing-masing Parpol Se-Kecamatan Batu ceper .

Kegiatan di isi pula dengan ramah tamah bersama hadirin dan tamu undangan yang telah hadir di dalam acara Deklarasi damai pemilu 2019.

Acara Deklarasi damai berjalan dengan sukses dan lancar, serta dalam keadaan damai aman dan humanis, serta terjaga secara Kondusifitas.

Sumber : Eko (Hum)/Kholib.
Editor. : SPN

Leave A Reply

Your email address will not be published.