Sukses di Piala Super Eropa 2018 membawa Diego Simeone menjadi

pelatih Atletico Madrid paling sukses sepanjang sejarah

0 16

DRADIOQU.COM – Sukses di Piala Super Eropa 2018 membawa Diego Simeone menjadi pelatih Atletico Madrid paling sukses sepanjang sejarah. Dalam laga yang digelar di Tallin, Estonia, Rabu (15/8) atau Kamis dini hari WIB, Simeone membawa Atletico menaklukkan rival sekota, Real Madrid, 4-2 melalui babak tambahan.

Arsitek tim asal Argentina tersebut ini menjadi kini menjadi pelatih Atletico yang paling sering meraih trofi. Sejauh ini dia telah meraih tujuh gelar juara sejak diangkat menjadi pelatih pada 2011. Dia melewati rekor yang sebelumnya dipegang mendiang Luis Aragones yang membawa Atletico menyabet enam gelar juara.

Atletico sudah unggul saat laga baru memasuki menit pertama melalui aksi Diego Costa. Namun Karim Benzema berhasil menyamakan skor pada menit ke-27.

Real Madrid ganti memimpin ketika wasit menunjuk titik putih setelah Juanfran melakukan handball pada menit ke-63. Sergio Ramos yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-79, Diego Costa kembali mencetak gol dan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan karena hingga 90 menit skor tak berubah.

Dalam babak perpanjangan Saul Niguez dan Koke memastikan kemenangan Atletico dengan gol-gol pada menit ke-99 dan 104. Atletico pun menggagalkan upaya Real Madrid yang bertekad menjadi juara Piala Super Eropa untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Di bawah arahan Simeone, Atleti sukses meraih satu gelar La Liga (2013/14), 1 Piala Raja (2012/13), 1 Piala Super Spanyol (2014), 2 Liga Europa (2011/12, 2017/18), dan dua Piala Super Eropa (2012 dan 2018).

Prestasi terbesar Atleti di bawah Simeone tentu saja adalah juara La Liga musim 2013/14. Mereka mampu mengungguli dua raksasa Spanyol, Madrid dan Barcelona.

Simeone juga menjadi pelatih pertama Atletico yang mampu memetik kemenangan atas Real Madrid dalam tiga final kejuaraan berbeda yakni di Piala Raja, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Spanyol.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.