Sempat tertinggal, Arsenal akhirnya berhasil mengemas kemenangan 3-1

atas West Ham United

0 24

DRADIOQU.COM – Sempat tertinggal, Arsenal akhirnya berhasil mengemas kemenangan 3-1 atas West Ham United dalam pekan ketiga Premier League musim 2018/19 di Emirates, Sabtu (25/8) malam WIB. Ini menjadi kemenangan pertama Arsenal musim ini setelah dua laga pertama diakhiri dengan kekalahan.

Hasil ini jelas mengendurkan tekanan yang dirasakan pelatih baru Unai Emery. Tiga gol Arsenal masing-masing dicetak Nacho Monreal, gol bunuh diri Diof dan Danny Welbeck.

Arsenal sempat tertinggal terlebih dulu setelah gawang mereka dibobol Marko Arnautovic di menit 25. Seusai membantu tusukan Felipe Anderson, Arnautović tidak menyia-nyiakan ruang kosong di tepi kotak penalti. Tembakan mendatarnya gagal diantisipasi kiper Petr Cech.

Arsenal baru mampu menyamakan skor lewat gol Nacho Monreal. Berawal dari umpan silang Alex Iwobi yang menjadi kemelut dan bola menghampiri Monreal yang tanpa kawalan. Dengan tenang Monreal melesakkan tendangan ke dalam gawang West Ham.
Arsenal unggul dalam penguasaan bola (60%) dan peluang. Ada lima percobaan dilakukan Arsenal, dimana dua diantaranya mengarah ke gawang West Ham.

 

Sedangkan West Ham beberapa kali mengancam gawang Arsenal lewat serangan balik. Adalah Arnautovic yang sering menebar ancaman. Diantaranya di menit ke-12 ketika Arnautovic lepas dari jebakan offside saat menerima sodoran matang dari rekannya. Tetapi penyerang asal Austria tersebut terlalu bernafsu dan memilih melepaskan tembakan voli yang mengarah ke sisi gawang alih-alih memberikan bola kepada Antonio yang berdiri bebas .

Laga babak kedua berlangsung sengit. Kedua tim bergantian melakukan serangan. Arsenal sempat dikejutkan ketika Arnautovic yang berdiri bebas di area penalti membuang peluang setelah tendangannya masih melambung di menit 50.

Menit 70 Arsenal mendapat keberuntungan. Berawal dari tusukan Ramsey di sisi kanan yang kemudian melesakkan tendangan silang. Bola mengenai Diop dan masuk ke gawang sendiri. Skor 2-1 untuk Arsenal.

Kemenangan Arsenal ditutup dengan gol penutup dari pemain pengganti Danny Welbeck di masa injury time.

Leave A Reply

Your email address will not be published.