Selama ini tidur mungkin hanya dianggap menjadi waktu istirahat terbaik dan

mengembalikan energi setelah seharian bekerja

0 42

DRADIOQU.COM – Selama ini tidur mungkin hanya dianggap menjadi waktu istirahat terbaik dan mengembalikan energi setelah seharian bekerja dan melakukan kegiatan. Namun belum banyak yang tahu bahwa tidur juga bisa menurunkan berat badan, apalagi jika kamu menambahkan 20 menit lebih lama untuk tidur.

Dilansir dari thesun.com, penelitian menemukan bahwa mendapatkan waktu tidur tambahan sebanyak 20 menit tiap malam terbukti bisa membantu menurunkan berat badan. Diketahui bahwa tidur lebih lama sama halnya dengan mengurangi konsumsi gula sekitar 40 kalori per harinya.

Peneliti yang melibatkan 42 orang dalam tujuh hari ini melihat hubungan antara kebiasaan makan dan tidur seseorang dan menemukan bahwa orang-orang yang mendapatkan cukup tidur cenderung memilih makanan sehat, dibanding mereka yang kurang tidur, karena cenderung memilih makanan sampah atau tak sehat.

Pola tidur yang baik bukan hanya menjaga kesehatan otak namun juga meningkatkan kesehatan tubuh secara umum, salah satunya adalah menjaga berat badan. Karena ketika orang memilih makanan sehat, mereka lebih baik dalam menjaga berat badan ideal bahkan bisa menurunkan berat badan alami dibanding yang lebih banyak makan junk food karena efek kurang tidur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.