seks dan ejakulasi secara umum tidak berdampak negatif pada kesehatan rambut

0 39

DRADIOQU.COM – Memenuhi kebutuhan seksual memang tidak ada yang salah. Beberapa orang perlu melakukan masturbasi untuk menjaga kesehatan seksualnya. Namun beberapa mitos mengatakan bahwa melakukan masturbasi bisa menyebabkan rambut rontok. Bahkan untuk pria, dikatakan bahwa masturbasi bisa meningkatkan hormon DHT yang bisa meningkatkan risiko kebotakan pria.

Namun Mona Gohara, dokter kulit di Advanced DermCare dan profesor di Yale School of Medicine, Amerika Serikat mengatakan bahwa tidak ada hubungan ilmiah antara masturbasi dan rambut rontok.

Dilansir dari Women’s Health, seks dan ejakulasi secara umum tidak berdampak negatif pada kesehatan rambut. Masturbasi justru bisa membantu melepaskan stres, meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan kebahagiaan. Jadi tidak perlu khawatir jika melakukan masturbasi.

Rambut rontok bisa dipicu berbagai alasan, yaitu kombinasi faktor genetika dan lingkungan, seperti kurangnya nutrisi untuk rambut, stres, sering men-styling rambut dan keturunan botak pada keluarga.

Dokter Gohara juga menambahkan, faktor lain yang bisa menyebabkan rambut rontok adalah perubahan hormon, masalah tiroid, anemia, defisiensi vitamin, autoimunitas, obat-obatan tertentu, serta stres emosional dan fisiologis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.