Sebagian besar negara Uni Eropa gagal memenuhi standar kualitas udara blok Uni Eropa

0 48

DRADIOQU.COM – Sebagian besar negara Uni Eropa gagal memenuhi standar kualitas udara blok Uni Eropa. Menurut pengawas Pengadilan Eropa Auditor, Selasa (11/9), lebih dari 1.000 warga Eropa mati sebelum waktunya setiap hari, sepuluh kali lebih banyak daripada kecelakaan di jalan.

Pengadilan Eropa Auditor (ECA), badan Uni Eropa yang meneliti bagaimana blok Eropa menghabiskan anggarannya, menyatakan polusi yang membebani kesehatan di Bulgaria dan negara-negara Eropa timur lainnya bahkan lebih buruk daripada di raksasa Asia yakni Tiongkok dan India.

Dikatakan, kegagalan standar udara di blok 28 negara itu semakin mencolok karena beberapa pedoman UE lebih lemah daripada yang disarankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Polusi udara adalah risiko lingkungan terbesar bagi kesehatan di Uni Eropa,” kata Janusz Wojciechowski, anggota ECA yang berbasis di Luksemburg yang bertanggung
jawab atas masalah itu.

Laporan itu menyalahkan sebagian besar dari 400.000 kematian tahunan prematur dalam blok Eropa terkait kadar partikulat, nitrogen dioksida, dan ozon permukaan tanah tingkat tinggi.

“Dalam beberapa dekade terakhir, kebijakan Uni Eropa telah berkontribusi pada pengurangan emisi, tetapi kualitas udara belum membaik pada tingkat yang sama dan masih ada dampak yang besar terhadap kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Laporan ini menyajikan grafik yang menunjukkan bahwa Bulgaria, Republik Cek, Latvia dan Hongaria mengalami jumlah yang lebih tinggi dari tahun-tahun kehidupan sehat yang hilang dari polusi udara daripada Tiongkok dan India. Kondisi ini telah menarik sebagian besar perhatian global.

Grafik menunjukkan dampak kerusakan kesehatan di Rumania sedikit lebih baik dari Tiongkok, tetapi lebih buruk dari India. Lithuania dan Polandia tidak jauh di belakang Rumania.SP

Leave A Reply

Your email address will not be published.