Sebagai upaya untuk meneruskan jejak salah satu tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia

0 9

DRADIOQU.COM – Sebagai upaya untuk meneruskan jejak salah satu tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia, Soetardjo Kartohadikoesoemo, Ikatan Cicit Cucu Soetardjo (ICCUS) dan Yayasan Soetardjo Kartohadikoesoemo, melakukan berbagai kegiatan sosial secara rutin.

Salah satunya, dengan menggelar acara berbagi kasih dan aksi sosial seperti yang dilakukan di Wisma Tuna Ganda Palsi Gunung (WTG), Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (3/11), dengan memberikan bantuan dana yang dialokasikan untuk membeli kasur khusus untuk kalangan penyandang tuna ganda yang berada di WTG.

Wisma Tuna Ganda (WTG) Palsi Gunung sendiri merupakan panti perawatan pertama di Indonesia yang khusus merawat, menangani, melayani anak-anak penyandang disabilitas ganda (mental dan fisik).

Ketua panitia acara Berbagi Kasih yang sekaligus juga sekretaris Yayasan Soetardjo Kartohadikoesoemo, Shinta Rizanti, mengatakan, kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati 126 tahun Soetardjo Kartohadikoesoemo serta peresmian yayasan yang diperbarui.

“Kami mengadakan acara sosial berbagi kasih dengan penyandang tuna ganda, dengan mengumpulkan donasi dari keluarga dan masyarakat umum, untuk membantu kebutuhan penghuni WTG,” kata Shinta.

Melalui kegiatan ini, kata Shinta, pihaknya berharap dapat meringankan kebutuhan WTG. Selain itu, pihaknya juga ingin menyentuh hati serta menerbitkan kesadaran kembali di tengah masyarakat, khususnya bagi generasi muda.

“Generasi muda harus terus mensyukuri mental, fisik dan talenta yang mereka miliki sebagai karunia dari Tuhan dengan tidak menyia-nyiakan waktu serta terus berkarya bagi bangsa, atau paling tidak selalu membawa keluarga dan diri sendiri di jalan yang baik dan bermanfaat,” tandasnya.

Shinta menambahkan, cucu dan cicit Soetardjo Kartohadikoesoemo yang tergabung dalam ICCUS, ingin meneruskan cita-cita dan harapan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia terutama di bidang sosial serta pendidikan.

“Selain dari pihak keluarga sendiri, kami juga mengajak masyarakat luas untuk ikut membantu WTG, dengan membuka dompet amal yang ditujukan untuk menutupi kekurangan berupa box tidur dan kasur khusus bagi sejumlah penyandang cacat ganda yang memerlukan,” jelasnya.B1NEWS

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.