Santri KQS Urwatul Wusqa Tampil Tahfizd Metode Kauny di Hadapan Para Syech Sudan dan Malaysia

0 31

DRADIOQU.COM – Banda Aceh,7 September 2018.,Bertempat di Darul Huffaz Zawiyah Nahjun Najah Aceh (ZNA). Di bawah pimpinan Dr.Damanhuri Bashir.M.Ag dan tepat nya di kediaman beliau di di Dusun Lam Ara, Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala kota Banda Aceh.Para Santri Kauny Quran School ( KQS) Urwatul Wusqa desa Blangkrung Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar tampil memukau dalam acara penutupan kegiatan Darul Huffaz yg berlangsung tiga hari mulai dari tanggal 5 s.d 7 September 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Syekh Dr. Sayed Ibrahim Ahmed Idris Aledrisi dari Sudan.Khalihah Ealesh Muhamed Ahmed, Khalifah Elzober Elsauni Elfakki, Khalifah Osman Mohamed Ehemir dan Khalifah Awad semua dari Sudah. Selain itu turut hadir Tuan Guru Sidi Nizar, khalifah H. Yahya M. Noor, Jenral Nordin serta rombongannya sebanyak dua puluh satu orang dari Kuala Lumpur Malaysia.

Pada kesempatan tersebut¬† dihadiri kepala Desa dan kepala dusun setempat. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar.”ujar Ustazah Artati selaku Pembina rumah tahfid urwatul wusqa Gampong Blang Krung, selain bagian dari Hafidz on the street beliau juga trainer metode kauny di Aceh.

Kegiatan ini di hadiri banyak jamaah dan Alhamdulillah anak anak KQS tampil maksimal walaupun kegiatan nya di malam hari,mereka sangat senang di tambah lagi mendapatkan hadiah dari syekh dan coklat dari tamu Malaysia. “Ujar Ustazah Artati yang juga pembimbing anak anak dalam menghafal Al-Qur’an.Beliau menambahkan bahwa tiga dari santri yang tampil adalah putra dan putri dari Ustazah Artati termasuk yang paling kecil yang baru menginjak usia 4 tahun, semoga generasi qurani terus semangat menebar ilmu Allah di muka bumi ini.Banda Aceh ,7 September2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.