Samakan Visi Dan Misi Bangun Kawasan Maritim, Danlanal Bengkulu Gelar

Coffe Morning Bersama Unsur Maritim

0 26

 

DRADIOQU.COM – Jakarta, 29 Agustus 2018,Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, S.T., menggelar acara Coffee Morning bersama Unsur Maritim Bengkulu di Aula Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No. 10, Kota Bengkulu, Selasa (28/8).

Acara coffee morning tersebut diawali dengan pemutaran film tentang TNI Angkatan Laut. Danlanal Bengkulu berharap dengan pemutaran film tersebut dapat mengenal lebih dekat dan menambah pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bengkulu memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Danlanal Bengkulu. Danlanal berharap melalui acara ini dapat mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar informasi serta diskusi membahas permasalahan seputar kawasan maritim yang ada di Bengkulu. Mulai dari permasalahan pendangkalan alur pelabuhan, masalah nelayan, keamanan laut sekaligus untuk menyamakan persepsi dan mencari solusi terbaik dalam mengatasi segala permasalahan kawasan maritim Bengkulu.

“Pada masa damai, fungsi TNI Angkatan Laut salah satunya adalah mengamankan Sea Lanes of Communication (SLOC) melalui tindak pencegahan, pengawasan dan pengejaran/interdiction) untuk mendukung dan memfasilitasi perdagangan internasional yang mendukung pertumbuhan ekonomi sebuah negara. Konsep Keamanan Maritim adalah konsep Keselamatan Maritim (Maritime Safety) yang mengatasi permasalahan keselamatan kapal, instalasi, personel/aktor profesional di bidang kemaritiman dan lingkungan laut”, tutur Danlanal Bengkulu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.