Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rumah Makan Cepat Saji Atau Restoran Tangsel Di Razia Satpol PP Tangsel di Bulan Ramadhan

0 27
polri 73

Dradioqu, Tangerang Selatan – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel dan Kemenag Tangsel bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, telah mengeluarkan surat edaran jam operasional bagi tempat hiburan dan juga rumah makan atau restoran.

Dalam surat edaran tersebut jam operasional bagi rumah makan buka pada pukul 12.00 WIB hingga 04.00 WIB. Untuk itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangsel menggelar razia pada Rabu, 15 Mei 2019.

Penertiban rumah makan tersebut digelar sejak pukul 09.00 WIB dengan menerjunkan 17 personil, dimulai dari wilayah Pamulang dua dilanjutkan ke Pamulang Permai dan terakhir di Pamulang Square.

“Kita mulai dari Pamulang dua sampai ke Jalan Siliwangi, dan terakhir ke Pamulang Square. Sepanjang jalan ditemui rata-rata warteg,” ucap Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Tangsel, Muksin Alfachry.

Setidaknya terdapat 17 titik rumah makan yang tetap membandel, meski peraturan mengenai jam operasional telah ada. Menurutnya, bagi yang melanggar akan diberi peringatan tegas dengan surat pernyataan.

“Kita berikan arahan, dan berikan surat pernyataan. Pernyataan bahwa mereka akan buka pada jam 12, sesuai surat edaran dari Kota Tangsel,” tuturnya.

Dijelaskan Muksin, bila terus melanggar meski sudah diberikan surat pernyataan, Pihaknya akan memberi sanksi tegas.

“Kita akan evaluasi izinnya, kemudian memungkinkan untuk sampai ditutup,” tegasnya.(red/hms kominfo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.