Ratusan Warga Tambora Dapat Layanan Kesehatan Geratis TMKK

0 24

DRADIOQU.COM – JAKARTA ,Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tingkat Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, digelar di halaman Mal Season City, Jalan Latumenten, Jembatan Besi, Kamis (13/9). Ratusan warga mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Kasdim 0503/JB Mayor Inf Muhammad Rizal mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian bersama antara TNI, Pemda, Organisasi Kemasyarakatan, swasta dan dibantu para pemuka masyarakat.

“Ini sejalan dengan UU RI No. 34 Tahun 2004 pasal 7 ayat 2 tentang tugas Pokok TNI yaitu membantu pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengendalian jumlah penduduk,” ujarnya.

Menurutnya, TNI berperan aktif dalam program ini dengan memberikan pelayanan dan penyuluhan yang memanfaatkan SDM anggota dan fasilitas kesehatan yang dimiliki TNI. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatkan derajat kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya

Acara tersebut diisi pengobatan umum gratis dengan pasien 100 orang, KB Kesehatan 100 orang (KB Implan dan KB Iud), BKB (Bina keluarga Balita), BKR (Bina keluarga Remaja) dan Bazar murah. (Badar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.