Presiden Filipina Rodrigo Duterte memastikan dirinya tidak menderita kanker

0 35

DRADIOQU.COM – Presiden Filipina Rodrigo Duterte (73) memastikan dirinya tidak menderita kanker setelah menjalani biopsi menyusul munculnya spekulasi tentang kesehatannya karena dia melewatkan dua acara resmi pekan lalu. Duterte mengaku hanya melakukan tes kesehatan demi memuaskan desakan keluarganya.

“Tapi jika itu terserah saya. Saya tidak perlu, saya tidak takut, saya tidak peduli,” kata Duterte saat jumpa pers di istana kepresidenan, Selasa (9/10).

“Hasilnya negatif. Mereka punya kecurigaan. Kita bisa minum bersama. Saya bisa lakukan perlawanan gigih,” tambahnya.

Duterte juga membantah melakukkan tes kesehatan lain di Hong Kong pada akhir pekan lalu saat dia terlihat sedang berbelanja dengan pasangannya dan putri bungsunya. Menurut pelaksana tugas menteri dalam negeri, Duterte menginformasikan hasil kesehatannya saat pertemuan Kabinet, Senin (8/10) malam.

Duterte melakukan kunjungan tidak terjadwal ke rumah sakit (RS) saat dokter memintanya untuk mengulangi prosedur saluran pencernaan tiga minggu setelah tes serupa.

Sementara itu, juru bicaranya, Harry Roque, mengatakan kondisi Duterte tidak serius dan akan tetap menjadi hal yang bersifat rahasia.SP

Leave A Reply

Your email address will not be published.