Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Prediksi Akan Ada 3000 Pendukung Paslon Yang Datang Ke Lokasi Debat.

0 51

Dradioqu.com, Jakarta- Pelaksanaan debat pilpres pertama tinggal menghitung jam. Sejumlah pendukung dari dua pasangan calon sudah mulai berdatangan ke lokasi debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Diprediksi, akan ada 3.000 pendukung paslon yang datang ke lokasi debat.

“Memang berdasarkan informasi bahwa ada yang ingin bawa 1.000, 2.000, bahkan lebih kami total perkiraan 3.000,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di Hotel Bidakara, Kamis (17/1).

Seiring membludaknya pendukung kedua paslon, Indra menyebut, tenaga pengaman dari tim gabungan bertambah 226 orang sehingga jumlahnya mencapai 2,226 personel.

“Kita libatkan 2.226 personil, yang terdiri dari jajaran polri, TNI, unsur Instansi terkait, dinas perhubungan, satpol PP, damkar dan semua unsur tekait termasuk PLN di dalamnya,” imbuhnya.

“Ini tentunya kami antisipasi kalau banyak yang datang nanti jadi crowded terjadi konflik. Oleh karena itu saya mengimbau demikian. Namun kami sudah siapkan secara khusus,” ujarnya.

Selain menambah personil, Indra menuturkan, di lokasi debat akan diterapkan 4 ring pengamanan. Mulai dari ruang utama debat hingga area jalan di luar hotel Bidakara.

“Pola pengamanan kita sudah bagi dalam sistem 4 ring, ring 1 ring 1A dari temen temen unsur TNI dan Waskita dibantu TNI Polri juga untuk backup, juga karena banyaknya massa.

Ada ring 2 yang ada di bawah, ring 3 sekitar dari pada gedung dan ring 4 di luar untuk pengaturan lalu lintas. Karena jam kerja sehingga potensi kemacetan sangat tinggi,” pungkasnya. (Ag/Dpw)

Leave A Reply

Your email address will not be published.