Aksi damai Buruh Kabut “Sosialisasi Kenaikan Upah 2019 ” Berjalan Dengan Aman Dan Kondusif Dengan pengawalan Jajaran Polsekta Batu Ceper.

0 39

Dradioqu.com || BANTEN,- POLRES METRO TANGERANG KOTA – POLSEKTA Batu Ceper – aktifitas yang di lakukukan oleh gabungan beberapa para aliansi buruh yang tergabung di dalam Komite aksi buruh Tangerang bergerak (Kabut Bergerak) yang beranggotakan massa FSBN, Kasbi, FSP Kep Arcadia-SPSI, FSP LEM SPSI, FSP FARKES REF-KSPI FKBLP, SBGTS, GSBI yang dimana total massa aksi yang melaksanakan aksi pada hari ini sebanyak 300 orang, untuk penanggung jawab aksi kabut bergerak di pimpin oleh bapak Subroto.

Adapun Anggota personil dari Polsek Batu ceper telah mengawal dan ikut mengamankan jalannya aksi damai dari aliansi buruh Kabut bergerak di dalam mensosialisasikan kenaikan upah buruh di tahun 2019.

kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu pagi pukul 09.30 Wib di titik kumpul JaLan raya Daan Mogot Km.19,8 Pusat Perniagaan pergudangan terpadu “Three in One” Kelurahan Poris Jaya Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang,Rabu (10/10/18).

Untuk pengamanan aksi telah di datangi pula oleh Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota Bapak AKBP Sucipto dan Kasat Binmas Bapak AKBP Hasbullah beserta anggota sabhara Polres sebanyak 15 orang.

Serta Untuk pengamanan di lokasi di pimpin langsung oleh bapak Wakapolsek Batu Ceper AKP Gunawan,S,AP dengan beranggotakan sekitar kurang lebih 30 orang. Menurut hasil survey para buruh maka di dapat hasil rata-rata masing-masing pekerja di dapat sebesar kurang lebih Rp. 4.481.905,- menjadi UMK Kota Tangerang tahun 2019.

Sebelum melaksanakan pengamanan aksi buruh maka para anggota personil melakukkan apel terlebih dahulu untuk mendengarkan arahan dan himbauan dari bapak Wakapolsek Batu Ceper, beliau memerintahkan anggota personilnya dengan mengatakan beberapa atensinya seperti

” Kawal depan menggunakan KR.2 oleh Unit Sabhara, Bhabinkamtibmas yg wilayahnya dilintasi massa, 1 lantas utk buka tutup jalan dan unit IK utk penggalangan massa (Menempel massa jangan ada massa yang sweeping / masuk ke areal perusahaan), Kawal tengah dan belakang oleh anggota Bhabinkamtibmas yang wilayahnya tidak dilintasi, Reskrim dan anggota lainnya ” ungkapan Wakapolsek yang disampaikan pada Briping Anggota.

” Apabila massa Unras provokatif agar seluruhnya merapat dan amankan pelaku, Unit IK dokumentasikan person2 massa yg provokatif, Unit Lantas lainnya utk pencairan lalin pasca melintasnya massa, Pam aksi agar tetap humanis’’.(Ujar Gunawan.S,AP)

Setelah beberapa saat maka para anggota aliansi buruh Kabut Bergerak langsung melakukan aksi dengan cara berorasi dengan menggunakan pengeras suara di atas mobil komando dan langsung mensosialisasikan tujuan dan memberikan pemberitahuan tentang kenaikan tentang upah buruh yang khususnya di wilayah Kota Tangerang.

Adapun untuk rute Rute: Start Tikpul Kawasan Niaga terpadu-Jalan raya Daan mogot – Kawasan pergudangan Era Prima depan Polsek Batuceper- Jalan raya Daan mogot – Jalan Agus Salim – putar balik ke jembatan Batuceper- Jalan raya Daan mogot- menuju Jalan Yos Sudarso – Bojong- Jalan Halim perdana kesuma – Jalan Garuda – Jalan Pembangunan I, II- pertigaan samping metta medika- Jalan Leo Baru/Jalan Buroq – Pintu air 10- Benua- Jalan M Toha- Jalan Imam Bonjol- Jalan shinta- Kantor Disnakertrans Kot Tangeran. Untuk situasi aksi sosialisasi tersebut terpantau aman dan kondusif.

Sumber : Eko (Hum)
Editor : SPN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.