Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Polda Banten, Gelar Simulasi Sispam Kota Dalam Rangka Wujudkan Pemilu 2019 Yang Aman dan Kondusif

0 52

Dradioqu, Serang – Banten Dalam menyambut semarak pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu ) 2019, Kepolisian Daerah Banten, Beserta TNI, KPU dan Bawaslu, menggelar simulasi sistem pengamanan kota, untuk melatih kemampuan para petugas keamanan, terhadap tugas pokok nya masing masing, dalam mengawal dan mengamankan pemilu 2019 di Alun-alun Barat Kota Serang. Kamis (14/3/2019).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Waka Polda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat, S. I.K, Danrem 064/MY Kolonel Inf Wediyanto, Dan Lanal, Dan Group Kopasus, Dansat Brimob Kombes Reeza Herasbudi, Wadansat Brimob AKBP Elvianus Laoli, S.IK, M.H, Kepala BNNP Brigjen Pol. Drs. Tantan Sulistyana, SH., S.I.K, Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, S.IK, M.M, Kabid Humas Polda Banten, Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, KPU, Bawaslu, Kepala BNNP, para Kapolres dan Para Dandim.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan mengatakan pada pelaksanaan kegiatan sispam kota ini, personil Polda Banten dibantu unsur TNI dan KPU, yang ikut dalam simulasi pengamanan Pemilu 2019. Diharapkan melalui latihan ini, Seluruh Personil dapat memahami peran dan tugas nya masing masing, dalam mesukseskam semua tahapan proses demokrasi, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Bahwa Polri dan TNI siap bersinergi dalam menjaga dan menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan tentram pada semua tahapan Pemilu 2019. Kami akan All Out secara Maksimal menerjunkan seluruh kekuatan anggotanya untuk berjaga, mengawal, dan mengamankan setiap titik, lokasi dan kegiatan pemilu,” kata Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan di usai pelaksanaan latihan Sispam Kota.

Dijelaskan Wakapolda Brigjen Tomex, Terkait potensi kerawanan di Provinsi Banten, Polda Banten dan TNI
telah melakukan pemetaan dan langkah langkah strategis dengan menginstruksikan kepada seluruh Kapolres dan Dandim untuk bersiaga, serta jangan menyepelekan setiap potensi-potensi yang ada.

“Sudah diinstruksikan tidak boleh underestimate setiap ada potensi langsung lakukan solusi agar tidak berkembang.

Kami Memghimbau kepada Seluruh Masyarakat, mari bersama kita wujudkan pesta demokarasi Pemilu yang aman, damai dan tentram, Datang ke TPS untuk penuhi hak suara anda, Bantu Kami untuk bersama sama wujudkam suasana yang aman dan damai di provinsi banten,” terang wakapolda Brigjen Tomex.(angga/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.