Pesona Festival Cisadane 2018 : Pemerintah Kota Tangerang Melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kembali Menggelar Event Tahunan.

0 73

Dradioqu.com – Festival Cisadane 2018, provinsi Banten, akan berlangsung pada tanggal 25 Agustus sampai 1 September 2018 di Jalan Benteng Makasar Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, KotaTangerang.

Laporan : Yudi pageto (Set A.)

Sabtu pagi tanggal 25 Agustus pukul 9 sampai 10 malam akan ada berbagai penampilan.

Diantaranya National Premier Dragon Boat, Paramotor, Gambang Kromong, Cosplay dan Barongsai.

Dilanjut pada malam hari pukul 7 sampai 10 malam akan d gelar agenda pembukaan dengan berbagai sajian hiburan yang menarik.

Festival akan dibuka oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah serta Wakil Walikota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Hernaningsih dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati.

Sebelum Pembukaan, Walikota dan Wakil Walikota akan tampil d Sungai dengan berperahu hias.

Perahu hias tersebut adalah hasil karya dari para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang.

Masih pada malam yang sama, akan ada berbagai penampilan juga dari berbagai daerah. Seperti Fire Dance dari Komunitas Obin Bandung, Fly Board dari Bali Hover Board Water, dan Tari Kolosal menceritakan tentang pembangunan di Kota Tangerang dari Sanggar Pusbitari.

Tanggal 26 Agustus akan diramaikan oleh Premier Open Dragon Boat dan aksi Pramuka Peduli Sungai dengan bersih-bersih Sungai Cisadane oleh Pramuka se-Kota Tangerang.

Di tanggal yang sama 26 Agustus, akan berlangsung lomba Band yang di ikuti oleh 36 grup band se-Jabodetabek.

Pada esok harinya tgl 27 agustus pukul 9 pagi sampai 5 sore ada Lomba Tari Kreasi yang diikuti oleh 36 grup se-Jabodetabek.

Pada malam harinya, pengunjung akan dihibur oleh Lenong Betawi dari Dewan Kesenian Tangerang (DKT).

Pada Festival ini juga akan ada Lomba Perahu Kayo Kayak se-Banten dengan 2 kategori yaitu U-21 dan dewasa yang berlangsung pada tanggal 28 Agustus.

Malam harinya pengunjung bisa menyaksikan Musikalisasi Puisi yang dibawakan oleh Dewan Kesenian Tangerang (DKT).

Pada hari Rabu 29 Agustus, akan ada final Lomba Perahu Kayo Kayak pukul 9 pagi sama 5 sore.

Lagi-lagi Dewan Kesenian Tangerang akan memanjakan mata pengunjung dengan penampilan Pentas Drama Kolosal.

Kamis 30 Agustus, akan berlangsung 1 perlombaan nasional yaitu Dragon Boat Nasional yang dimulai pukul 9 pagi sampai 5 sore. Kemudian malam harinya pukul 8 malam ada penampilanpentas seni daerah Diantaranya Tari Cokek dari Sanggar Si Patmo dan Calung dari Sanggar Gesti Kananda.

Jumat 31 Agustus, merupakan final dari dragon boat Nasional yang dimulai pukul 9 hingga pukul 5 sore. Berlanjut malam hari akan ada penampilan Wayang Golek.

Acara penutupan ada pada 1 September, yang dimulai pada sore hari pukul 3 sampai 11 malam. Diawali dengan free style football Tangerang dan Laporan Penutupan Festival Cisadane 2018 oleh Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Hernaningsih. Kemudian sambutan sekaligus penutupan Festival Cisadane 2018 oleh Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

Disusul dengan berbagai karnaval, diantaranya ada marchingband, Lembaga Seni Budaya Betawi, Obin Egrang, Kuda Ronggeng Sumedang, Dulalak Kuda Lumping, Liong dan masih banyak lagi.

Pada malam harinya pukul 7 ada pengumuman pemenang lomba juga penampilan para pemenang lomba Band dan lomba tari, sekaligus pemberian hadiah, kemudian dilanjutkan oleh penampilan dari Grup musik Ada Band.

(SPN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.