Perwira Korps Suplai Koarmada I Gelar Syukuran Hari Jadi Korps Suplai Ke-17

0 47

DRADIOQU.COM – Jakarta, 4 September 2018,Memperingati Hari Jadi Ke-17 Korps Suplai Tahun 2018, seluruh anggota Korps Suplai yang berdinas di Koarmada I melaksanakan acara syukuran dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” bertempat di Aula Yos Soedarso Koarmada I, Selasa, (4/9).

Syukuran diperingati secara sederhana ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., dan diserahkan kepada Letda Laut (S/W) Agustin lulusan Diktukpa 46 sebagai Perwira Termuda yang berdinas di Koarmada I.

Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Kolonel Laut (S) R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., mengatakan bahwa hal yang terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai tahun ini adalah bagaimana kita melihat kembali pemaknaan melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu dalam bentuk mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai untuk menghadapai masa kini dan masa depan.

Perlu diketahui bersama bahwa Korps Suplai memiliki tiga bidang lingkup profesi dasar yaitu pembekalan, keuangan dan administrasi umum. Diharapkan ketiga bidang bisa diawaki dengan baik oleh personel Korps Suplai. Banyak jabatan jabatan strategis yang dipercayakan kepada personel Korps Suplai, itu berarti bahwa penilaian pemimpin terhadap Korps Suplai semakin baik. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan sebagai insan Korps Suplai, namun kepercayaan ini bagi kita harus menjadi batu loncatan untuk bisa mengembangkan potensi diri di luar bidang profesi dasar Korps.

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Pangkoarmada I, Kadis dan Kasatker Koarmada I, Perwira Korps Suplai yang berdinas di Koarmada I, Asrena Danlantamal III, Aspers Danlantamal III, Kakuwil Lantamal III, Ka Akun Lantamal III, dan Kabalurjalbar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.