Perusahan rintisan atau startup yang fokus pada layanan jasa beli barang di luar negeri

0 30

DRADIOQU.COM  – Perusahan rintisan atau startup yang fokus pada layanan jasa beli barang di luar negeri, GudangImpor, memperkenalkan layanan pengiriman terbaru Ship for Me, yang bertujuan mempermudah proses pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri dan sebaliknya.

“Layanan baru Ship for Me, bertujuann membantu online store kecil dan juga teman-teman yang mungkin sedang kuliah ataupun bekerja di luar negeri, yang mengalami kesulitan mengirimkan barang ke Indonesia dikarenakan terganjal dengan regulasi,” ungkap Business Operation Manager GudangImpor, Bramanto Eddi Putra, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (1/12).

Bram mengatakan, hadirnya layanan ini dilatarbelakangi sejumlah kasus pengiriman barang, karena pihaknya melihat masih banyak orang yang melakukan pengiriman barang secara borongan, atau masih belum memahami bagaimana prosedur yang benar mengenai pengiriman barang dari dan ke luar negeri.

“Kami ingin memperbaiki hal tersebut, cara yang benar itu seperti apa. Jika harus bayar pajak, ya kita bayarkan pajaknya. Jika free maka tetap free. Intinya, sesuai dengan regulasi yang berlaku,” paparnya.

Lewat layanan ini, sambung Bram, pihaknya menganalogikan seperti mengirim barang secara bersama-sama dengan GudangImpor dan partner yang lain sehingga biayanya lebih terjangkau. Adapun jangka waktu yang dibutuhkan hingga sampai di tangan penerima (lead time) yaitu tujuh hari kerja.

“Prosesnya, misalkan ada beberapa online store di Amerika yang tidak dapat mengirimkan langsung barang ke Indonesia, kita konsolidasikan bareng di GudangImpor kemudian baru dikirim ke Indonesia,” jelas Bram.

Bram menambahkan, selama ini GudangImpor hanya dikenal sebagai layanan jasa beli barang dari luar negeri. Melalui layanan Ship for Me ini, pihaknya mempermudah pengiriman barang ke luar negeri atau ekspor bagi para online store yang mungkin masih belum mengetahui regulasinya secara jelas. “Selain itu kami juga akan membantu mempromosikan produk mereka ke luar negeri,” pungkasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.