Persit KCK Cab. XXIX Kep. Selayar Siap Sosialisasikan Imunisasi Campak Rubella

0 41

DRADIOQU.COM – Campak merupakan salah satu bentuk permasalahan kesehatan masyarakat yang membutuhkan solusi dan pencegahan efektif, karena virus campak dapat dengan sangat mudah menular dan menyebabkan kematian, terutama pada saat terjadinya infeksi dan komplikasi penyakit.

Sementara itu, virus rubella dikategorikan sebagai salah satu jenis penyakit yang sangat rentang menjangkiti anak-anak, orang dewasa, dan ibu hamil. Bahkan, serangan virus rubella yang menjangkiti orang dewasa disebut dapat berakibat fatal dan menyebabkan keguguran sampai resiko kematian.

Terkait dengan fenomena tersebut, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar menyatakan kesiapan untuk mendukung pelaksanaan imunisasi campak dan rubella hiingga pada tahapan pelaksanaan sosialisasi mengenai arti pentingnya kegiatan imunisasi campak rubella pada anak dan ibu rumah tangga, tiga bulan sebelum memasuki vase kehamilan.

Pernyataan tersebut terungkap melalui rangkaian sambutan pelaksanaan sosialisasi imunisasi campak rubella (MR) di ruang Aula Makodim 1415/Selayar yang disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono di depan tim sosialisasi Dinas Kesehatan kabupaten, dan Kepala Puskesmas Benteng, dr. Frengky Wijaya yang ikut didampingi oleh Lettu Zaenuddin, selaku pembina harian posyandu Kodim 1415/Selayar, serta ratusan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar dan warga masyarakat umum yang hadir mengikuti kegiatan sosialisasi, pada hari Jum’at, (31/08) pagi. (fadly syarif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.