Persit KCK Cab. XXIX Kep. Selayar Bersama Dinkes Selayar Gelar Sosialisasi Imunisasi Campak Rubella (MR)

0 18

 

DRADIOQU.COM – Kegiatan sosialisasi imunisasi campak rubella (MR) mengisi rangkaian kegiatan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, pada hari Jum’at,( 31/08). Acara sosialisasi yang terselenggara atas kerjasama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dibuka secara resmi oleh Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., M.M, bertempat di ruang Aula Makodim 1415/Selayar.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., MM mengutarakan, kegiatan sosialisasi imunisasi campak rubella merupakan rangkaian kegiatan Dinas Kesehatan yang diselenggarakan kesekian kali di lingkungan Makodim 1415/Selayar. Terkait dengan kolaborasi kerjasama tersebut, Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., MM mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi tak terhingga kepada jajaran Dinas Kesehatan kabupaten.

Ia berharap, kegiatan sosialisasi imunisasi campak rubella (MR) akan dapat menambah perbendaharaan ilmu dan wawasan prajurit Kodim 1415/Selayar, terutama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar yang selanjutnya akan ikut disosialisasikan baik oleh anggota kodim, maupun Persit KCK di masing-masing wilayah koramil atau pos ramil, terutama saat berlangsungnya rangkaian tugas pembinaan kewilayahan sesuai strata masing-masing.
Rangkaian sosialisasi imnunisasi campak rubella juga akan disebarluaskan oleh aparat Babinsa dan isteri di wilayah tugas massing,masing. Lebih jauh, Yuwono menyebut, sosialisasi imunisasi campak rubella memiliki nilai strategis, terutama dalam menciptakan kontribusi keikut sertaan anggota kodim dan persit untuk turut menyampaikan dan menyebarluaskan informasi imunisasi campak rubella ke masyarakat.
Hal ini diakui Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., M.M, merupakan wujud terkecil kontribusi anggota kodim dan persit dalam mendukung kebijakan pemerintah, baik di tingkat pusat maupun kabupaten, ujarnya sembari membuka rangkaian kegiatan sosialisasi yang di hadiri pengelola imunisasi Dinas Kesehatan, Andi Rahmawati, SKM, dan Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi Dinkes.
Rangkaian acara sosialisasi juga turut dihadiri Kepala Puskesmas Benteng, dr. Frengky Wijaya yang didampingi Koordinator Imunisasi Puskesmas Benteng, Rahma Yuliana, AMK, bersama pembina posyandu Kodim 1415/Selayar yang merangkap selaku pengelola UKK Puskesmas Benteng, Rostati, SKM., M.Kes.
Kehadiran tim sosialisasi diterima langsung Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., MM bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono yang turut hadir bersama Kasdim 1415/Selayar, Mayor Inf. Junaid dan Koramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Achmad Sarro, beserta puluhan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, serta anggota Kodim 1415/Selayar.
Pelaksanaan acara sosialisasi ditutup dengan kegiatan pemberian vaksinasi terhadap sepuluh orang anak anggota Kodim 1415/Selay…

Leave A Reply

Your email address will not be published.