Peringati Hari Anak Nasional, DKI Berikan Bantuan Tabungan

0 105

 

DRADIOQ.COM – Peringati Hari Anak Nasional, Pemerintah DKI Jakarta mengajak 500 anak untuk ikut bermain di Panggung Colour of Kingdom Ice Age Artic Adventure Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Kamis (6/9).

Anak-anak itu terdiri dari anak jalanan, anak terlantar, anak dengan disabilitas, anak dari keluarga kurang mampu binaan dari panti maupun non panti yang dimiliki pemerintah maupun swasta, serta binaan Taman Anak Sejahtera.

Dalam peringatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memberikan Bantuan Tabungan Sosial Anak (TASA) Kementerian Sosial oleh Bank BNI 46. Ia mengemukakan, pemberian tabungan ini untuk mendorong mereka belajar.

“Hal yang penting dalam peringatan kali ini, menjadikan anak sebagai seorang pembelajar. Sejak lahir sebenarnya anak itu seorang pembelajar. Makanya mereka selalu bertanya,” kata Anies saat memberikan sambutan.

Ia juga mengatakan, DKI Jakarta harus menjadi kota yang ramah bagi anak. Setiap institusi agar menempatkan anak Indonesia seperti anak kandung. Sehingga anak-anak bisa tumbuh bahagia.

“Jika kita lihat lebih jauh, 27 tahun lagi akan memasuki tahun 2045. Kita merayakan seratus tahun Indonesia. Ke depan anak-anak yang ada di sini yang akan jadi panitia,” ujar Anies.

Apabila hal itu dipersiapkan sejak hari ini, maka masa depan akan dirasakan masyarakat yang damai dan saling menghargai. Orang-orangnya akan tumbuh menjadi orang yang bertanggung jawab.

Sementara Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menyampaikan, peringatan HAN ini untuk memenuhi salah satu hak anak, yaitu hak berekreasi. Selain itu agar anak mendapatkan kesempatan bermain berekspresi dan bergembira bersama dengan teman sebayanya.

“Anak-anak yang hadir ini bisa menikmati wahana permainan yang ada di Dunia Fantasi sebagai bentuk salah satu pemenuhan hak anak, yaitu hak berekreasi,” kata Irmansyah.

Ia melanjutkan, peringatan ini sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial untuk memprioritaskan permasalahan anak melalui program-program kerja untuk mewujudkan kesejahteraan sosial anak.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini melibatkan dunia usaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR) seperti Dunia Fantasi (PT. Pembangunan Jaya Ancol), Bank DKI, Bank BNI, PT. Pegadaian (Persero), Yayasan Mandiri Amal Insani, dan Rumah Yatim.RULI/DINSOS

Leave A Reply

Your email address will not be published.