Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perayaan Phe Tjoen 2019 Di Sukajadi Kota Tangerang

0 131

Dradioqu, Kota Tangerang – Perayaan Phe Tjoen Go Gwe Ce Go di tahun 2019 bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Acara tersebut berlangsung di Jl. Imam Bonjol rt 05 rw 05, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (03/06/2019).

Sugianto mengatakan, perayaan Phe Tjeon selalu digelar dari tahun ke tahun.

“Tetap kita rayakan cuma kebetulan tahun ini memang bareng sama Bulan Suci Ramadhan, kita tetap saling menghormati supaya semua dinamis,” ujar Anggota DPRD Kota Tangerang Sugianto, S.IP saat dilokasi acara.

Dikatakan lagi perayaan Phe Tjoen ini dimulai dari tanggal 3 sampai tanggal 07 Juni 2019. Dan menampilkan kesenian – kesenian yang ada di Kota Tangerang.

“Nanti puncaknya kita ada gambang kromong, barongsai dan pada malam puncaknya ada pemandian perahu yang disakralkan oleh warga keturunan Tionghoa pada tanggal 06 juni,” tambahnya.

Perahu yang di sakralkan oleh warga keturunan Tionghoa

Pada perayaan phe tjoen tersebut Sugianto sebagai warga Kota Tangerang sekaligus Anggota Dewan DPRD Kota mendukung kegiatan tersebut.

“Karena memang ini adalah menjaga tradisi dan kebudayaan dari Tionghoa itu sendiri, perayaan Phe Tjoen ini dilakukan setiap tahun ini jatuhnya Go Gwe Ce Go di tahun 2019 nanti semua ritual – ritual yang pernah dilakukan itu kita kita ulang karena ini menjaga tradisi aja supaya terus tetap berjalan seperti itu,” imbuhnya.

“Berharap agar tradisi atau sebuah kekayaan daerah ini harusnya dilestarikan dan ke depan ada campur tangan dari pihak Pemerintah setempat untuk mengayomi acara kegiatan seperti ini. Siapa tahu ke depan ini bisa dijadikan sebagai destinasi kunjungan wisata dari daerah lain ke Kota Tangerang,” tutupnya.(fahmi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.