Iklan

Peran Tokoh Masyarakat Sangat Penting Dalam Memelihara Kamtibmas

0 11

Kota Serang – Banten. Polda Banten dan Polres Jajaran, melaksanakan kunjungan & silahturahmi ke kediaman H. Muh. Nursalim, yang tak lain adalah salah satu tokoh agama di daerah Ciracas Kota Serang, beralamat di Komplek Ciracas Permai, Kota Serang, Jumat, (08/02/2019).

Dikesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, menyampaikan, salam hormat dari Kapolda Banten, kepada bapak H. Muh. Nursalim.

“Silahturahmi adalah sebagai program dari Kapolda Banten, dimana seluruh wilayah hukum Polda Banten, akan dilaksanakan giat sambang atau silahturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh daerah, tokoh ormas, yaitu Polri ingin lebih dekat dengan para tokoh tersebut serta masyarakat,” ucap AKBP Edy.

Lanjut, AKBP Edy, dengan adanya jalinan silahturahmi antara Polri dan tokoh masyarakat diharapkan, adanya hubungan emosional yang kuat utk bersama memelihara keamanan & ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan tempat tinggal dan di sekitar Kota Serang Sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten akan kondusif.

“Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ingin mengetahui dari dekat apa permasalahan dan harapan masyarkat. Sehingga hal – hal yang kecil, tidak akan menjadi besar,” terang AKBP Edy.

“Edy Mengharapkan adanya komunikasi yg baik antara tokoh – tokoh masyarakat dengan aparat Kepolisian. Juga, agar tokoh – tokoh masyarakat, ikut untuk mensosialisasikan agar masyarakat jangan percaya dengan berita bohong atau hoax, yang tersebar di media sosial yang bisa mengganggu situasi kamtibmas khususnya wilayah hukum Polda Banten,” kata AKBP Edy.

“Mohon bantuannya, dan kerjasama dari semua elemen masyarakat dalam memelihara kamtibmas,” tutur AKBP Edy.

Disaat yang sama, Muh. Nursalim, menuturkan, sangat senang dan bersyukur telah dikunjungi dan dapat bersilahturahmi, serta siap membantu tugas Kepolisian. Dan, berharap dapat terus terjalin silahturahmi. Sehingga kita dapat saling memberi informasi.

“Siap membantu mengantisipasi berita bohong atau hoax. Siap menjembatani antara Polri dan Masyarakat, serta ulama dan tokoh lainnya, bilamana terjadi hal – hal yang dapat mengganggu pemeliharaan kamtibmas,” ungkap Muh. Nursalim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.