Pengurus Himpaudi Tanggamus Resmi Terbentuk

0 36

DRADIOQU.COM – Tanggamus Lampung,Gisting-Pj Bupati Tanggamus di wakili Kasi Paud Disdik, Doyo Sujarno, hadiri acara pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Tanggamus periode 2018-2021. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung NU Gisting, Kecamatan Gisting. Sabtu 01 September 2018.

Dalam sambutanya Pj.Bupati Tanggamus,  Zainal Abidin,yang disampaikan Doyo Sujarno, bahwa Kualitas sumber daya manusia (SDM),  merupakan kunci utama bagi suksesnya pembangunan bangsa, sehinga peningkatan kualitas SDM, harus dilakukan secara berkesinambungan yaitu melalui pendidikan sejak usia dini.

Tujuan berdirinya Himpaudi, untuk membantu pemerintah dalam mempercepat peningkatan kualitas SDM, menjadi wadah para pendidik dan tenaga pendidik, untuk saling asah asih dan asuh dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini secara optimal.

Masih menurutnya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), merupakan lembaga pendidik yang solusi jitu untuk mengembangkan pendidikan, kemampuan pola pikir dan kepribadian anak, agar berkembaang menjadi pribadi luhur, cerdas, kreatif, aktif dan berkala.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Provinsi Lampung, Citra Persada, mengatakan, dilantiknya,  Af’illah sebagai Pengurus Daerah Ketua HIMPAUDI Kabupaten Tanggamus, sesuai hasil Musyawarah Daerah pada Agustus 2017 lalu. Dan saat ini, dilakukan pelantikan.

“Berharap organisasi PAUD ini mampu menjadi organisasi yang kuat dan bisa menjalankan tugas organisasi, di empat aspek utamanya. Yakni Peningkatan kompetensi pendidik, Peningkatan Kesejahteraan, Perlindungan hak guru dan memberikan penghargaan. Ke empat aspek ini, diharapkan bisa diperkuat dalam Pengurus Daerah,”ungkapnya. (Suhartono/Sapriadi/Sahril Fauzi/Budi WM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.