Pendiri dan pimpinan eksekutif Alibaba, Jack Ma dilaporkan akan pensiun dari perusahaan e-commerce

0 38

DRADIOQU.COM – Pendiri dan pimpinan eksekutif Alibaba, Jack Ma dilaporkan akan pensiun dari perusahaan e-commerce itu pada Senin (10/9). Alasan Jack Ma mundur, karena dia ingin fokus pada filantropi di dunia pendidikan.

Seperti dikutip dari New York Times, Sabtu (8/9), Ma akan tetap berada di jajaran dewan direksi perusahaan dan terus membimbing manajemen. “Saya mencintai dunia pendidikan,” ujar pria yang akrab disapa “Guru Ma” itu.

Dia menegaskan, keputusan pensiun itu bukan akhir dari segalanya. Justru, kata dia, keputusan pensiun tepat saat dia berulang tahun ke-54 itu sebagai “era baru”.

Pihak Alibaba belum memberikan komentar atas keputusan Ma itu. Tetapi, di media sosial, perusahaan itu menyebutkan bahwa Ma telah bertemu para pemimpin Afrika dan mitra bisnis dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Forbes, Ma adalah orang terkaya ketiga di Tiongkok dengan total kekayaan bersih mencapai US$ 36,6 miliar. Pada upacara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta, Ma tampil di atas panggung dan memperkenalkan kota kelahirannya, Hangzhou, sebagai tuan rumah Asian Games 2022.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.