PENCURIAN DENGAN MODUS KEKERASAN DAN SENJATA TAJAM DI MINIMARKET

0 39

Dradioqu.com – JAKARTA SELATAN,Polres Metro Jaya Resort Metropolitan Jakarta Selatan, Unit I Krinum Sat Reskrim Polres Metro, Jakarta Selatan yang dipimpin oleh Kanit III AKP Egidio Fernando.A,SH, S.Ik, MH, yang didampingi oleh AKP Suharyono sebagai Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, dan Kasat Reserse Kriminal Stefanus. M. Tamuntuan., S.I.K., M.Si sebagai Ajun Komisaris besar Polisi Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap pelaku tindak pidana “Pencurian dengan Kekerasan” dengan modus menodong dan mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam berupa Arit dan Celurit untuk mengambil barang korban. Senin (08/10/2018)

Pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan oleh oknum nakal yang terjadi pada Jum’at (05/10/2018) yang bertempat di Jalan Matraman Dalam III No.22 RT 005/RW 07, Kelurahan Pengangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Timur dan sekitar terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur yang terletak disalah satu Mini Market Alfamart yang berada di Jalan RS Fatmawati No. 33 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan.

Pelaku pertama berinisial AR (22) Dan OF (25) yang keduanya berperan sebagai penodong korban dengan menggunakan celurit dan diberikan sanksi tegas yang terukur karena saat pengembangan hendak melarikan diri. Pelaku Ketiga berinisial F (20), Pelaku keempat berinisial DS (22) yang berperan sebagai mengawasi situasi yang ada diluar Alfamart. Pelaku kelima AW (36) yang berperan sebagai penadah.

Korban yang didapat berinisial RN (19) sebagai Karyawan Alfamart, modus penodongan oleh pelaku dengan cara mengancam korban dengan menggunakan celurit dan arit dan kemudian pelaku mengambil uang dan barang yang ada di meja kasir. Kerugian yang diterima korban yaitu :

Uang di meja kasir seumlah Rp 1.798.401,-
1 Unit Samsung Tab berwarna hitam.
2 Unit HP Xiaome Redme 44X.
1 Unit Hp Xiaome Redme 5+

Hukuman yang diterima oleh tersangka AR di kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara, dan tersangka AW dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Penyidik Unit I Krimum Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan masih berupaya mengembangkan proses serta mencari keberadaan pelaku yang lain dengan barang bukti yang masih belum ditemukan.

Penulis : AZIZAH (KA BIRO TANGSEL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.