Pemerintah menegaskan tidak membedakan bonus untuk atlet Indonesia yang berprestasi di Asian Para Games

0 37

DRADIOQU.COM – Pemerintah menegaskan tidak membedakan bonus untuk atlet Indonesia yang berprestasi di Asian Para Games dengan mereka yang mendapatkan medali Asian Games.

“Bonus atlet kita samakan, (medali) emas Rp 1,5 miliar, demikian juga bonus untuk perak dan perunggu,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/9).

Selain itu, bonus ekstra seperti rumah atau peluang menjadi pegawai negeri sipil juga dipertimbangkan dan akan disesuaikan, ujarnya.

Pada Asian Games yang ditutup akhir pekan lalu, atlet Indonesia mendapat bonus Rp 1,5 miliar untuk peraih medali emas, Rp 500 juta untuk perak, dan Rp 250 juta untuk perunggu di nomor perorangan.

Puan mengatakan pihaknya hanya menargetkan 10 besar di Para Games yang akan berlangsung di Jakarta 6-13 Oktober, tetapi National Paralympic Committee (NPC) Indonesia berani mematok target enam besar dengan 17 medali emas.

Puan berada di Solo untuk menerima api dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah, yang akan digunakan untuk menyalakan obor Asian Para Games III pada 9 September nanti.

Tim tuan rumah Indonesia akan diperkuat 300 atlet dan bertanding di 18 cabang olahraga dalam Asian Para Games 2018 yaitu para atletik, panahan, badminton, boccia, catur, balap sepeda, goalball, judo, lawn bowls, para powerlifting atau angkat besi, menembak, renang, boling, tenis meja, voli duduk, basket, anggar, dan tenis kursi roda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.