Pelatih tim voli putri Indonesia Mohamad Ansori merasa

puas dengan hasil pertandingan babak penyisihan

0 27

DRADIOQU.COM – Pelatih tim voli putri Indonesia Mohamad Ansori merasa puas dengan hasil pertandingan babak penyisihan yang menaikkan peringkat tim voli putri dari delapan besar menjadi lima besar.

Bahkan, kata dia di Jakarta, Minggu (26/8), timnya akan berupaya mengimbangi permainan Thailand yang selama ini memiliki peringkat teratas di Sea Games dan masuk dalam tim terbaik Asia. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target dari federasi untuk naik tingkat dari delapan besar ke empat besar.

“Kita sudah tahu kalau Thailand tim terbaik pada babak penyisihan grup, namun melihat kekompakan dan stamina tim, minimal kita bisa mengimbangi permainan kalau tidak menang,” katanya.

Ia menuturkan saat melawan Filipina, timnya bermain maksimal sejak set pertama dan kedua, namun permainan sedikit menurun ketika Aprilia Manganang mengalami cedera dan terpaksa tidak dapat turun sebagai pencetak angka dengan smes kerasnya.

Namun kekompakan tim kembali terbangun setelah Fajrina Nabila Amalia dan kawan-kawan mendapat pengarahan dari pelatih untuk tetap bermain maksimal meskipun tanpa Aprilia.

“Kekompakan tim terbangun kembali pada babak keempat dan kita bisa mengalahkan Filipina” katanya.

Kapten tim voli putri Indonesia, Fajrina Nabila Amalia, mengatakan cukup puas dengan target tim yang tercapai untuk meningkatkan posisi dari delapan besar ke lima besar di tingkat Asia. Bahkan selama ini, tim yang dinakhodainya itu, belum pernah bertanding dengan Filipina yang selalu tampil sempurna di setiap pertandingan.

“Kami hanya melihat di YouTube, belum pernah bertemu langsung dengan tim Filipina. Persiapan menghadapi Thailand, kami perbanyak latihan dengan target minimal bisa mengimbangi permainan,” katanya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.