Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengatakan sudah menyiapkan alternatif jika penyerang Jonathan Bauman tidak bisa tampil menghadapi PSMS Medan pada pekan ke-30 Liga 1

0 21

DRADIOQU.COM – Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengatakan sudah menyiapkan alternatif jika penyerang Jonathan Bauman tidak bisa tampil menghadapi PSMS Medan pada pekan ke-30 Liga 1, Jumat 9 November mendatang. Gomez menyebutkan ada beberapa opsi untuk mengisi kekosongan striker bernomor punggung 99 itu.

Apalagi Gomez merasa lega karena tandem Bauman, Ezechiel N’douassel tengah dalam performa terbaiknya usai mencetak salah satu dari dua gol yang membawa Maung Bandung mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada laga pekan lalu.

“Jika Bauman absen tentu itu sebuah kerugian. Namun, kami masih punya Patrich (Wanggai) dan beberapa penyerang muda lainnya, termasuk Eze di sektor depan. Jadi, saya rasa bukan masalah bagi tim,” ujar pelatih berusia 61 tahun ini, Selasa (6/11).

Meski begitu, Gomez berharap juru gedor berpaspor Argentina itu bisa pulih lebih cepat dan kembali memperkuat Maung Bandung. Terlebih, kini dirinya bersama Persib bertekad menyapu bersih kemenangan di lima laga sisa untuk meraih gelar juara kompetisi Liga 1 2018.

“Saya sedang menunggu perkembangan terkait cedera Bauman. Mungkin dalam waktu dekat kita akan segera mengetahuinya. Saya berharap tidak terjadi masalah yang serius terhadapnya,” terang Gomez.

Gomez juga menginstruksikan para pemain agar lebih berhati-hati terhadap hukuman kartu di lima laga tersisa ini. Gomez mengaku enggan kembali kehilangan pemain jelang beberapa pertandingan krusial.

Menurutnya, akumulasi kartu berpotensi merugikan timnya yang tengah mengincar gelar juara.

“Ya, tentu kami tidak mau ada pemain yang terkena kartu kuning, apalagi kartu merah. Untuk beberapa pertandingan ke depan, saya sudah berbicara agar tidak melakukan sesuatu yang terlalu keras,” kata Gomez

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Argentina ini tetap meminta para pemain untuk menampilkan kemampuan terbaik di lima laga tersisa ke depan.

“Semua harus fight dan fokus mengincar kemenangan di setiap pertandingan. Kunci untuk menjadi juara adalah jangan kalah di setiap pertandingannya,” tegas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.