Peduli Sesama, Pangkoarmada I Serahkan Hewan Kurban

Dan Santunan Kepada Masyarakat.

0 18

DRADIOQU.COM – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan tokoh agama dan masyarakat disekitar Mako Koarmada I. Penyerahan hewan kurban tersebut dilaksanakan di areal parkir Mako Koarmada I seusai pelaksanaan Sholat Idul Adha, Rabu 22 Agustus 2018.

Hewan kurban yang disediakan oleh Koarmada I total berjumlah 76 ekor dengan rincian Sapi berjumlah 32 ekor dan Kambing 44 ekor, dimana diantaranya berasal dari Kasal berkurban 1 Ekor Sapi, Pangkoarmada I dengan Kaskoarmada I beserta Danguspurla Koarmada I masing-masing berkurban 1 ekor Sapi.

Dalam sambutannya Pangkoarmada I menyampaikan bahwa kegiatan Sholat Idul Adha dan pembagian hewan kurban yang dilaksanakan di Mako Koarmada I dengan mengundang dan mengajak langsung masyarakat adalah kali pertamanya dilaksanakan di Mako Koarmada I. “momen Idul Adha ini selain untuk berbagi juga kita manfaatkan untuk bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat. Diharapkan dengan penyerahan hewan kurban ini dapat membantu masyarakat sekitar” ujar Pangkoarmada I.

Sebelum pelaksanaan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat, Pangkoarmada I juga telah memberikan bantuan berupa daging hewan kurban untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa di Lombok. Pemberian hewan kurban tersebut dilaksanakan secara simbolik kepada Dandenma Koarmada I yang selanjutnya daging kurban tersebut akan dikirim melalui pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma bersama-sama dengan bantuan daging kurban dari satuan-satuan TNI-Polri lainnya.

“Koarmada I juga akan mengirimkan bantuan daging hewan kurban kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Lombok NTB. Kita berharap, sedikit bantuan ini akan membantu kesulitan saudara-saudara kita di Lombok, sehingga mereka pun disana dapat merasakan dan menikmati suasana Hari Idul Adha. Kita berdoa bersama-sama semoga saudara-saudara kita di Lombok senantiasa diberi kesabaran, ketabahan dalam menghadapi ujian ini serta selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Amin” ujar Pangkoarmada I.

Selain memberikan hewan Kurban, Pangkoarmada I didampingi Ibu Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada I juga memberikan bantuan santunan kepada yayasan Yatim Piatu diantaranya kepada Yayasan Masjid Al Barkah, Yayasan Masjid Al Ikhlas, Yayasan Masjid Cut Meutia, Yayasan Al Istiqomah Kemayoran, Yayasan Masjid Al Fawwas Kemayoran dan Yayasan Mufakat Al Banna Indonesia di Cilincing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.