Patkor Optima Malindo 27B Tahun 2018 Resmi Ditutup di Lantamal I Belawan

0 40

DRADIOQU.COM – Jakarta, 4 Oktober 2018,Bertujuan dalam memberikan rasa aman kepada semua pihak yang memakai jalur pelayaran di Laut khususnya Selat Malaka, Patkor Optima Malaysia dan Indonesia Ke-27 Tahun 2018 yg merupakan kerjasama antara kedua negara dalam melaksanakan Patroli bersama, resmi ditutup di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan, Rabu (3/10).

Sebelumnya, kedua Delegasi Laksma TNI Gentur yang menjabat sebagai Dirops Udara Bakamla dari Indonesia dan Laksma Maritim Mohd. Amir Azwa Bin Mohd Aliyas selaku Wakil Ketua TPOM dari Malaysia melaksanakan kunjungan CC ke Mako Lantamal I yang diterima oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Aris Mudian yang selanjutnya melaksanakan penutupan resmi Patkor Optima Malindo antara kedua negara tetangga ini.

Dalam Sambutan Direktur Operasi Laut Laksma TNI R. Eko Raharjo, S.T., M.Tr (Han) selaku Ketua TPOM Indonesia yang dibacakan oleh Dirops Udara Bakamla pada acara penutupan mengatakan bahwa pencapaian dalam dua kegiatan kerjasama antara Negara Indonesia dan Malaysia yaitu Patkor Optima Malindo 27A dan 27B Tahun 2018 ini telah menunjukkan kepada semua pihak tentang kerjasama yang baik kedua negara, khususnya agency/badan yang melaksanakan Patkor ini. Ketua TPOM juga menambahkan secara khusus, Patkor yang dilaksanakan sangat berdampak positif dalam memberikan rasa aman kepada semua pengguna jalur laut khususnya jalur Selat Malaka. Kepada para Komandan semua unsur kedua negara, agar hasil evaluasi terhadap pelaksanaan Patroli terkordinasi ini dapat dijadikan bahan referensi dalam memperbaiki kualitas operasi pada masa yang akan datang.

Pada acara penutupan ini turut dihadiri oleh seluruh Komandan Kapal Patroli dari kedua negara yang tergabung dalam Patkor Optima Malindo Tahun 2018 dan masing-masing delegasi antar kedua negara.

Setelah Pelaksanaan penutupan, masing-masing kedua delegasi dan seluruh unsur Patkor Optima Malindo Tahun 2018 memebrikan tali asih berupa bantuan kepada Anak-anak yatim piatu disekitar Belawan yang dilaksanakan di Mesjid Al Bariyah Mako Lantamal I.DPW

Leave A Reply

Your email address will not be published.