Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya membuktikan

sebagai yang terbaik di cabang bulutangkis

0 24

DRADIOQU.COM – Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya membuktikan sebagai yang terbaik di cabang bulutangkis ganda putra setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final di Jakarta, Selasa (28/8).  Pasangan nomor satu dunia itu menjadi juara setelah menang 13-21, 21-18, dan 24-22.

Meski partai ini mempertemukan pasangan sesama Indonesia tetapi laga berlangsung sangat sengit dan ketat terutama pada gim ketiga. Dalam gim penentuan ini kedua pasangan saling susul-menyusul angka dengan ketat. Sempat terjadi tiga kali deuce sebelum Marcus/Kevin mengakhiri laga dengan skor 24-22.

Usai pertandingan Marcus/Kevin mengakui lawannya tampil gigih. “Mereka bermain bagus dan susah mencari celah mereka sehingga kami harus memainkan gim ketiga,” ujar Kevin.

Sementara Fajar mengatakan ketenangan Marcus/Kevin menjadi kunci. “Dengan pengalaman mereka, Marcus/Kevin tetap tenang meski telah tertinggal dan itulah yang menjadi kelebihan mereka,” ungkap Fajar.

Partai final ini menghasilkan medali tambahan bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018 berupa satu emas dan satu perak. Kini Tim Merah Putih kokoh bertengger di posisi keempat dengan 24 medali emas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.