Iklan

Pasangan atlet bulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempertahankan gelar juara

0 56

DRADIOQU – Pasangan atlet bulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempertahankan gelar juara karena tersingkir dari turnamen Malaysia Masters 2019 setelah kalah dari pasangan tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada pertandingan putaran kedua di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/1).

Fajar/Rian, kalah dalam dua gim langsung 24-26, 15-21 selama 38 menit dari pasangan Negeri Jiran peringkat 23 dunia itu.

“Mereka bermain aman, sementara kami justru bermain buru-buru dan ingin menekan lawan. Tapi, kami justru balik terserang,” kata Fajar seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pertandingan dalam turnamen tingkat Super 500 itu menjadi pertemuan pertama Fajar/Rian dengan Aaron/Soh sekaligus mencatatkan kekalahan pertama pasangan Indonesia.

“Kami merasa kurang nyaman memulai pertandingan tadi. Pertandingan kami sebelumnya sampai pukul 12 malam,” kata Rian yang mengaku kekurangan istirahat bukan jadi alasan kekalahannya.

Pasangan atlet putra Indonesia yang menempati peringkat tujuh dunia itu akan menyiapkan diri untuk mengikuti turnamen Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, pada 22-27 Januari.

“Kami harus lebih menyiapkan tenaga dan mengendalikan permainan. Kami harus lebih siap,” kata Rian.

Fajar mengaku telah kehilangan banyak poin setelah gagal mempertahankan gelar Malaysia Masters 2019. “Semoga penampilan kami dapat lebbih baik pada pekan depan dan mendapat hasil terbaik,” kata Fajar.

Pada Malaysia Masters 2018, Fajar/Rian meraih gelar juara setelah menang atas pasangan tuan rumah Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada laga final 14-21, 24-22, 21-13.

Leave A Reply

Your email address will not be published.