Para atlet Indonesia masih akan bertarung di final sejumlah cabang olahraga Asian Games 2

0 36

DRADIOQU.COM – Para atlet Indonesia masih akan bertarung di final sejumlah cabang olahraga Asian Games 2018, Selasa (28/8), salah satunya memastikan 1 medali emas dan 1 perak.

Final ganda putra bulutangkis akan menampilkan all-Indonesian finalantara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Istora Senayan, Jakarta.

Cabang ini bisa menambah 1 emas lagi jika Jonatan Christie bisa mengalahkan pebulutangkis Chinese Taipei Chou Tien Chen di nomor tunggal putra. Chou menggagalkan final antar sesama pemain Indonesia setelah di semifinal Senin kemarin menaklukkan Anthony Sinisuka Ginting.

Masih di lingkup Gelora Bung Karno, pemanah Diananda Choirunisa akan tampil di final panahan nomor recurve individual putri, melawan pemanah Tiongkok, Xinyan Zhang.

Sementara itu di Palembang, Indonesia juga akan tampil di final dua cabang olahraga.

Pasangan Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya akan menghadapi pasangan Qatar Ahmed Janko/Cherif Samba di final voli pantai putra.

Lalu, tim sepak takraw putra tuan rumah yang secara mengejutkan mengalahkan Korea Selatan di semifinal — akan menantang Malaysia di final. Tim Indonesia diperkuat Muhammad Hardiansyah Muliang, Nofrizal, Abdul Halim Radjiu, dan Victoria Eka Prasetya.

Juga di Jakabaring Sports City, Indonesia berharap bisa mencuri medali cabang skateboard yang baru mulai digelar hari ini dan memperebutkan enam medali emas  empat putra dan dua putri hingga Rabu (29/8).

Tuan rumah mengirim enam atlet tanpa dibebani target medali. Mereka adalah Aldwien Angkawijaya, Sanggoe Darma Tanjung, Jason Lijnzaat, Pevi Permana Putra, Bunga Nyimas, dan Aliqqa Novvery.

Leave A Reply

Your email address will not be published.