Panti Remaja Dinsos Kerja Sama Penanganan Anjal dengan LG Electronics Service

0 54

DRADIOQU.COM – Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya milik Dinas Sosial DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan LG Electronics Service Indonesia dalam upaya penangangan anak jalanan. Kerja sama itu didasari ke dalam penandatanganan perjanjian Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kemandirian pemuda.

Kepala Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, A. Dumyani menyampaikan, sebanyak 50 orang anak remaja telantar atau anak yang berasal dari keluarga kurang mampu akan ikut serta dalam pelatihan untuk kemandirian anak jalanan di DKI Jakarta.

“Ini kerja sama luar biasa yang akan kami lakukan. Anak-anak akan mendapatkan sarana dan prasarana dengan standard yang berkualitas, yang disupport oleh LG Electronics Service,” ungkap Dumyani saat dihubungi pada Minggu (26/8).

Ia melanjutkan, sebenarnya pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan LG sejak tahun 2016. Yaitu ketika Korean Social Enterprise yang Rebach International telah berpartisipasi dalam LG Social Campus yang merupakan salah satu program CSR kantor pusat LG Electronics.

“LG electronics telah mendukung PSBR Taruna Jaya dalam pengaturan kelas furniture atau mebel dengan mesin mesin baru, bahan ajar dan pemasangan alat alat pabrik kayu bersama ADRF Dream Center,” ujar Dumyani.

Sementara, Kim Seung Young, Managing Director LG Electronics Service Indonesia menyampaikan, LG Electronics menjadi pangsa pasar nomor 1 di Indonesia. Karena itu pihaknya mendukung agar pelatihan ini dapat memberikan kesempatan belajar dan bekerja di salah satu perusahaan terbaik di dunia.

“Saya berharap mereka dapat mendekati impian mereka melalui kesempatan ini. Tanggung jawab sosial perusahaan sedang meningkat di Indonesia baru-baru ini. Kami ingin berbagi cinta sebanyak yang kami dapatkan dari Indonesia,” kata Kim Seung Young.

Leave A Reply

Your email address will not be published.