OKP Sidoarjo Bantu Korban Gempa Lombok OKP Sidoarjo Bantu Korban Gempa Lombok

0 22

DRADIOQU.COM – KOMINFO,Sidoarjo- 1 truk bantuan bagi korban bencana gempa di Lombok NTB dikirim oleh Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada Kabupaten Sidoarjo. Siang tadi, bantuan tersebut diberangkatkan bersama oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo di halaman Mapolresta Sidoarjo, Jumat, (28/9). Bantuan tersebut dihimpun oleh FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) Sidoarjo, Pemuda Pancasila Sidoarjo, KBPPP (Keluarga Besar Putra-Putri Polri) Sidoarjo serta PPM (Pemuda Panca Marga).

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi yang dilakukan OKP di Sidoarjo. Jiwa sosial seperti ini diharapkannya dapat ditiru organisasi kepemudaan Sidoarjo yang lainnya. Ia melihat rasa solidaritas terhadap korban gempa Lombok NTB sudah ditunjukkan oleh OKP lainnya di Sidoarjo. Sejak bencana gempa tersebut terjadi banyak organisasi maupun lembaga yang berbondong-bondong menghimpun bantuan. Termasuk yang telah dilakukan Pemkab Sidoarjo.

Ia berharap bantuan trersebut akan meringankan beban korban gempa. Oleh karenanya bantuan tersebut diharapkan tepat sasaran, sampai ketujuan. “Kegiatan ini bagus sekali, kita jangan lihat nilainya, tapi lihatlah niatnya dan usahanya,”ucapnya.

Ketua FKPPI Kabupaten Sidoarjo Djoko Purwoko mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial dari OKP yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Bantuan tersebut sebagai bentuk empati dari warga Sidoarjo terhadap korban gempa Lombok. Bantuan tersebut meliputi pakaian bayi, pakaian dewasa untuk pria dan wanita, alat sholat, makanan, terpal serta obat-obatan. Kurang lebih nilainya Rp. 150 juta. Bantuan tersebut dihimpun dari OKP yang ada di Sidoarjo.

“Kami mengucapkan terimakasih atas berkenannya bapak wakil bupati bisa memberangkatkan kami, semoga perjalanan kami ke Lombok tidak ada halangan,”ucapnya. (sigit/Kominfo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.