Musim kompetisi Premier League 2018/19 memang baru memasuki pekan keempat

0 40

DRADIOQU.COM – Musim kompetisi Premier League 2018/19 memang baru memasuki pekan keempat, tapi Newcastle United sudah harus menghadapi jalan terjal pada pertandingan Sabtu (1/9). Bertandang ke markas Manchester City – sang juara bertahan – membuat The Magpies harus berupaya sekuat tenaga guna mengais angka pada pertandingan di Stadion Ettihad.

Memang Manchester City secara mengejutkan ditahan Wolverhampton, 1-1 pada pertandingan Sabtu (25/8). Kendati begitu bermain di kandang sendiri The Citizens bakal kembali ke trek kemenangan. Terlebih lagi The Citizens berhasil menang di lima kesempatan dalam enam pertemuan terakhir kala menjamu Newcastle dengan menyarangkan 22 gol ke gawang The Magpies.

Sebaliknya Newcastle menghadapi awal yang mengecewakan pada musim ini. Skuat asuhan pelatih Rafael Benitez baru mengemas satu angka hingga pekan ketiga dan tersingkir dari Piala Liga oleh Nottingham Forest, Rabu (29/8).

Kendati begitu Benitez akan berupaya menyulitkan Manchester City, seperti yang berhasil dilakukannya pada musim lalu di St James Park. Perlawanan The Toon Army nyaris membuahkan hasil saat bertemu Chelsea akhir pekan lalu, sayangnya Newcastle harus menyerah dengan skor 1-2.

Menghadapi Newcastle, Manchester City masih kehilangan Danilo, Eliaquim Mangala, Kevin De Bruyne serta Claudio Bravo. Pelatih Josep Guardiola diprediksi akan kembali menurunkan komposisi pemain yang sama seperti saat membantai Huddersfield Town, 6-1, Minggu (19/8) lalu. Di depan Guardiola akan kembali mengandalkan duo Gabriel Jesus serta Sergio Aguero.

Sementara itu Newcastle bisa menurunkan Kenedy menghadapi Manchester City. Sayangnya Benitez harus kehilangan Florian Lejeune karena cedera sementara itu Isaac Hayden tak dapat bermain karena harus menjalani skorsing.

Newcastle juga tak bisa memainkan Jonjo Shelvey karena cedera. Kendati begitu Jamaal Lascelles dan Javier Manquillo bisa kembali bermain di lini tengah.

Krisis yang tengah dihadapi Rafael Benitez dengan pemilik klub Mike Ashley membuat masalah di luar lapangan dapat menjalar ke pertandingan. Kondisi itu diperparah dengan buruknya lini pertahanan Newcastle saat bermain tandang.

Jika ini yang terjadi maka The Citizens diprediksi tidak akan menemui banyak kesulitan kala menjamu The Magpies pada laga nanti.Who Scored, BBC

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.