Motherandbaby.co.uk, berisi kehamilan minggu ke 4, sel telur yang terdiri dari zigot sudah sampai di rahim dan berkembang di sana

0 31

DRADIOQU.COM – Memasuki kehamilan minggu ke 4, apa saja yang dilakukan bayi di dalam rahim dan apa yang mungkin kamu rasakan dalam tubuh? Seringkali banyak wanita tak sadar bahwa dia sedang hamil karena dia tidak.

Dilansir Motherandbaby.co.uk, berisi kehamilan minggu ke 4, sel telur yang terdiri dari zigot sudah sampai di rahim dan berkembang di sana. Perjalanan dari tuba falopi ke rahim sudah selesai. Beberapa wanita bahkan mengaku dapat menikmati sesuatu saat ini terjadi.

Zigot yang melekat akan memulai membelah diri menjadi dua, dan namanya juga berubah menjadi embrio. Satu bagian akan menjadi bayi dan bagiannya akan berkembang menjadi plasenta. Embrio ini mungkin kecil, namun ia memiliki kegiatan yang sibuk memperbanyak diri.

Di minggu ini pula kantung udara ketuban juga akan diperlihatkan dan ada tiga lapisan yang akan melingkupi bagian tubuh bayi kemunduran. Lapisan ketuban dibagi menjadi tiga, yaitu endoderm, mesoderm dan ektoderm. Endoderm akan melapisi bagian dalam seperti otak, sistem pencernaan, hati dan paru-paru. Mesoderm adalah lapisan tengah, dan akan menjadi jantung bayi Anda, organ seks, tulang, ginjal dan otot. Sedangkan eksoderm akan melapisi kulit, rambut, dan mata bayi.

Diingatan minggu ini pula kamu mulai dapat melihat bahwa kamu sedang hamil dengan alat tes kehamilan. Jika Anda menggunakan tespek, Anda akan menemukan dua hal yang positif karena tulang belakang sudah terbentuk.Motherandbaby.co.uk

Leave A Reply

Your email address will not be published.