Moms tahukah Anda jika selama masa kehamilan merupakan golden moment

0 29

DRADIOQU.COM – Moms tahukah Anda jika selama masa kehamilan merupakan golden moment, misalnya pada awal kehamilan dimana pembentukan orgab penting terjadi, kemudian saat janin mulai bergerak, bahkan sampai pada proses persalinan.

dr. Ardiansjah Dara, SpOG mengatakan golden moment saat proses persalinan ialah saat proses pengambilan darah tali pusat karena proses tersebut hanya satu kali kesempatan seumut hidup.

“Normalinya darah tali pusat akan diambil dokter. Darah tali pusat ditarik untuk mengeluarkan ari-ari, sebelum dikeluarkan diambil darah tali pusat dan tali pusatnya. Nah saat tersebutlah, golden moment karena hanya beberapa menit saja pasca melahirkan,” paparnya saat ditemui di acara Cordlife Pregnancy Journey, Golden Moment After Brith , di Jakarta, Sabtu (29/9).

Mengapa Darah Taku Pusat Penting?

Dokter Meriana Virtin mengatakan, kesempatan sekali seumur hidup itu jangan terlewatkan karena darah tali pusat ini sangat berharga dimana sel punca yang terkandung di dalamnya dapat membantu terapu lebih dari 80 jenis penyakit seperti leukimia dan thalasemia.

“Seperti salah satu klien Cordlife, Moinam yang menderita thalasemia. Ia berhasil sembuh melalui terapi dengan sel punca dari darah tali pusat milik adiknya yang disimpan di Cordlife,” ujar Meriana.

dr. Ardiansjah Dara, SpOG menambahkan, darah tali pusat ini sebagai investasi kesehatan di masa mendatang. Untuk itu, orangtua harus merencanakannya sebelum melahirkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.