Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Privacy International, sejumlah aplikasi Android populer membagikan data penggunanya dengan Facebook

0 57

DRADIOQU.COM – Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Privacy International, sejumlah aplikasi Android populer membagikan data penggunanya dengan Facebook, meskipun mereka tidak memiliki akun di platform sosial media (Sosmed) tersebut.

Antara Agustus hingga Desember 2018, Privacy International melakukan pengujian terhadap 34 aplikasi Android dan menemukan 20 diantaranya berbagai data dengan Facebook, ketika pengguna membuka aplikasi.

“Pengembang aplikasi membagikan data ke Facebook lewat Facebook Software Development Kit (SDK),” kata laporan tersebut.

Nantinya, data yang didapatkan tersebut, bakal digunakan oleh perusahaan marketing untuk menentukan target iklan sebuah produk.

Menurut laporan tersebut, aplikasi yang membagikan data dan informasi pengguna dengan Facebook antara lain seperti Kayak, Yelp, Spotifi dan Indeed.ARENA PHONE

Leave A Reply

Your email address will not be published.