Menikah jelas butuh persiapan

0 51

DRADIOQU.COM – Menikah jelas butuh persiapan. Persiapan yang dimaksud di sini bukan cuma soal materi atau uang saja. Tapi juga persiapan bisa hidup bersama dengan memahami karakter serta kepribadian masing-masing dengan baik.

Sebelum menikah, ada sejumlah hal penting yang harus kamu bicarakan dan diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan. Seperti lima hal berikut ini. Pastikan kamu punya pemahaman yang jelas soal hal-hal ini dari pasanganmu.

1. Kebiasaan-kebiasaan unik
Kamu dan pasangan sudah harus mulai terbuka soal ini. Cobalah untuk lebih terbuka terkait kebiasaan-kebiasaan harian yang mungkin tidak biasa di mata orang lain. Seperti kebiasaan yang dilakukan saat mandi, misalnya berapa lama waktu yang dihabiskan saat mandi dan standar kebersihan yang dimiliki. Saatnya untuk lebih memahami kebiasaan unik yang dimiliki pasangan.

Copyright quoteideas.com

2. Manajemen keuangan
Dikutip dari elitedaily.com, life coach Brittaney Young mengatakan bahwa memahami bagaimana cara pasangan mengatur uang sangatlah penting jika kamu ingin menikahinya. Seberapa hemat dan borosnya pasangan juga perlu kamu pahami. Bagaimana pun dalam pernikahan, urusan mengatur keuangan juga memegang peranan penting dalam keharmonisan.

3. Kedekatan dengan keluarga
Seberapa dekat dia dengan keluarganya? Seberapa dekat dia dengan keluargamu? Kedekatan ini perlu kamu pahami dengan baik juga, ladies. Memahami latar belakang keluarganya pun penting kamu lakukan agar nantinya saat berumah tangga bisa lebih mudah memposisikan diri.

4. Urusan berbagi peran
Kalau kamu seorang wanita karier, penting untuk membicarakan urusan berbagi peran dengan pasangan. Seperti bagaimana nantinya mengatur dan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Bagaimana cara membagi tugas kalau nantinya sudah punya anak, dan sebagainya. Urusan berbagi peran ini perlu didiskusikan dari awal agar bisa lebih mudah mengantisipasi hambatan atau tantangan yang mungkin akan muncul di pernikahan.

Copyright wifemomsuperwoman.com

5. Lingkaran pertemanan
Biar nggak gampang salah sangka atau cemburu, perlu juga lho membicarakan dan mendiskusikan soal lingkaran pertemanan ini. Kamu harus tahu siapa saja teman dan sahabatnya. Dia juga perlu tahu soal orang-orang terdekat seperti teman dan sahabat yang sudah mengenalmu lebih dulu.

Setiap pasangan pastinya juga punya prioritas dan pertimbangan sendiri dalam membicarakan topik-topik penting sebelum menikah. Lebih terbuka dalam berkomunikasi memang perlu dilakukan sejak sebelum menikah. Agar nantinya ketika berumah tangga bisa lebih mudah mengantisipasi perbedaan atau konflik yang mungkin akan muncul.elitedaily.com, life coach Brittaney Young

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.