MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DAN HUT TNI KE 73 KOREM 091/ASN DOA BERSAMA

0 27

DRADIOQU.COM – SAMARINDA. Dalam rangka mengenang gugurnya para Pahlawan Revolusi ketika membela bangsa Indonesia agar tidak dikuasai oleh para pemberontak 1 Oktober 1965 atau yang lebih dikenal dengan peristiwa G 30S PKI, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menyelenggarakan kegiatan Yasinan dan Do’a Bersama juga dirangkai dengan HUT TNI ke 73, di Masjid Baitulssalam Korem 091/ASN, Minggu (30/9/2018).

Kegiatan Yasinan dan Do’a bersama ini merupakan wujud ungkapan rasa terima kasih dari semua keluarga besar Korem 091/ASN atas pengorbanan para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam rangka membela Nusa dan Bangsa dari ancaman ideologi komunis. Diantara Pahlawan Revolusi yang gugur tersebut antara lain :

Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani (Menteri/Panglima Angkatan Darat/Kepala Staf Komando Operasi Tertinggi), Mayjen TNI Raden Suprapto (Deputi II Menteri/Panglima AD bidang Administrasi), Mayjen TNI Mas Tirtodarmo Haryono (Deputi III Menteri/Panglima AD bidang Perencanaan dan Pembinaan), Mayjen TNI Siswondo Parman (Asisten I Menteri/Panglima AD bidang Intelijen),Brigjen TNI Donald Isaac Panjaitan (Asisten IV Menteri/Panglima AD bidang Logistik), Brigjen TNI Sutoyo Siswomiharjo (Inspektur Kehakiman/Oditur Jenderal Angkatan Darat) dan Kapten Czi Pierre Andreas Tendean.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di masing-masing Kodim jajaran Korem 091/ASN, baik di Kaltim dan Kaltara. Anggota yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Baitulssalam Korem 091/ASN, untuk anggota beragama Nasrani di ruang Yudha Korem 091/ASN dan anggota Bergama Hindu di Pura Samarinda.

Sebelum melaksanakan sholat Magrib berjamaah ustad Bahtiar dari pondok pesantren Ihya Ulumuddin Samarinda memberikan ceramahnya. Usai melaksanakan sholat Magrib dilanjutkan pembacaan Yasin dan tahlil.

Doa bersama ini juga diikuti Kasrem 091/ASN, Para Kasi Korem 091/ASN, Dansat, Kabalak dan seluruh prajurit, PNS Jajaran Korem 091/ASN.KOREM 091.ASN

Leave A Reply

Your email address will not be published.