Membuat whipped cream untuk berbagai macam kue memang dibutuhkan keterampilan yang baik

0 36

DRADIOQU.COM – Membuat whipped cream untuk berbagai macam kue memang dibutuhkan keterampilan yang baik, apalagi jika membuatnya dengan tangan. Mengaduk menggunakan pengocok telur pasti melelahkan dan memakan waktu lama.

Namun ternyata membuat whipped cream mengaduk dengan tangan juga punya triknya sendiri lho agar tidak melelahkan dan memakan banyak waktu. Seperti dilansir dari Food 52, membuat whipped cream sebaiknya menggunakan cage whisk (jika tidak ada, pakai whisk balon), heavy whipping cream dan mangkuk dalam keadaan dingin.

1. Pengocok telur balon
Menggunakan pengocok telur dengan bentuk bulat. Pilih whisks yang besar dan mengembang, antara kawat satu dengan yang lain tidak saling rapat, namun terbagi menjadi sama besar dan membentuk buatan yang bagus dan seimbang. Menggunakan cage whisk akan lebih baik, namun jika tak ada, pastikan menggunakan baloon whisk. Alat ini akan memaksimalkan pengocokan telur yang merata.

2. Heavy whipping cream
Dilansir dari Food 52, dikatakan Harold McGee dalam On Food and Cooking: The Science and Lore of the Kitchen, bahwa kunci whipped cream yang stabil dan baik adalah lemaknya. Semakin berlemak, semakin cepat membentuk cream dan semakin stabil. Jika tak adalah heavy whipping cream, pilihan kedua jatuh pada heavy cream.

3. Mangkuk yang dingin
Cara ini akan mempercepat membuat whipped cream. Masukkan mangkuk yang akan digunakan membuat whipped cream ke dalam freezer karena suhu hangat yang berada pada mangkuk akan membuat whipped cream sulit mengembang dan padat.

Nah, itu dia sekian cara membuat whipped cream cepat meski menggunakan pengocok telur dan mengaduk manual dengan tangan.IMEY

Leave A Reply

Your email address will not be published.