Mantan gelandang Real Madrid Xabi Alonso akhirnya kembali ke klubnya

0 24

 DRADIOQU.COM – Mantan gelandang Real Madrid Xabi Alonso akhirnya kembali ke klubnya, tetapi bukan sebagai pemain lagi melainkan sebagai pelatih tim U-13. Ini langkah awalnya untuk menapaki karier baru sebagai pelatih setelah gantung sepatu tahun lalu.

Alonso bermain selama lima musim di Madrid sejak meninggalkan Liverpool pada 2009. Selepas dari Madrid, Alonso bergabung dengan Bayern Muenchen sampai akhirnya pensiun 2017.

Karier kepelatihan Alonso sudah dimulai sejak awal tahun ini. Ia mengikuti kursus kepelatihan di Madrid yang diberikan Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol. Pria 36 tahun itu pun berhasil mendapatkan lisensi kepelatihan B UEFA.

Setelah mendapat Ijazah kepelatihan tersebut, ia harus mempraktekkan ilmunya bersama tim muda Madrid selama 12 muda ke depan. Setelah merampungkan program 12 ini, Alonso bisa menjadi pelatih di level mana pun.

Ia mengikuti jejak mantan Pangeran Madrid, Raul Gonzalez yang juga sudah menekuni karier kepelatihan sejak pensiun sebagai pemain. Saat ini, Gonzalez diberi tanggung jawab untuk menangani tim U-16 Madrid.

Leave A Reply

Your email address will not be published.