Manchester United dibuat tidak berdaya ketika melakoni laga tandang

menghadapi tuan rumah Brighton and Hove Albion pada pekan kedua Premier League

0 21

DRADIOQU.COM – Manchester United dibuat tidak berdaya ketika melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Brighton and Hove Albion pada pekan kedua Premier League, Minggu (19/8) malam WIB. “Setan Merah” – julukan MU menyerah dengan skor 2-3 dari Brighton.

Ini menjadi kekalahan ketiga MU dalam tiga kali lawatan terakhir ke kandang Brighton. Hasil ini membuat MU sementara tercecer di peringkat 11 dengan tiga poin dari dua pertandingan

Tiga gol Brighton dicetak Glenn Murray di menit 25, Shane Duffy di menit 27 dan Pascal Gros di menit 44. Sedangkan MU membalas lewat satu gol Romelu Lukaku di menit 34 dan Paul Pogba di masa injury time lewat titik penalti.

MU sebenarnya mengawali laga dengan baik. Lima menit pertama tekanan diberikan MU ke pertahanan Brigthton. Menit 10 Romelu Lukaku nyaris membuka keunggulan. Sayang tendangannya usai menerima umpan dari Paul Pogba masih menyamping.

Sampai akhirnya Brighton mampu membuka keunggulan setelah Murray sukses meneruskan umpan tarik dari March di mulut gawang MU. Sontekan sang striker mampu mengecoh De Gea. Hanya berselang dua menit, Brighton kembali mencetak angka! Duffy mampu menuntaskan pendek dari Knockaert di tengah kotak penalti. Sepakan kencang sang defender tak mampu diantisipasi oleh De Gea

Unggul dua gol membuat Brighton makin percaya diri. Mereka terus menekan pertahanan MU. Baru di menit 34 MU merespons lewat gol sundulan Lukaku yang meneruskan umpan silang Luke Shaw.

 

Dua menit jelang turun minum, petaka terjadi di area penalti MU setelah Eric Bailly menjatuhkan Gros. Wasit menunjuk titik putih. Gros yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola untuk membawa Brighton unggul 3-1 di babak pertama.

Di awal babak kedua, Mourinho melakukan dua pergantian, Jese Lingard dimainkan menggantikan Andreas Pereira dan menarik Juan Mata lalu menggantinya dengan Marcus Rashford.

Tekanan diberikan MU di awal babak kedua. Meski mendominasi permainan MU masih kesulitan menciptakan peluang bersih lantaran Brighton tampil sangat defensif. Masih buntu memaksa Mourinho melakukan pergantian terakhir. Anthony Martial digantikan Marouane Fellaini.

MU yang frustrasi mencoba melakukan tendangan dari jarak jauh, Menit 75 upaya tendangan Paul Pogba dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Ryan. Percobaan-percobaan MU selalu kandas. Sampai akhirnya di masa injury time MU mendapatkan hadiah penalti setelah Fellaini dilanggar di area penalti.

Pogba yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menadi 2-3. Skor 3-2 untuk keunggulan Brighton bertahan sampai laga berakhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.