mahasiswi Indonesia yang tewas tenggelam di Danau Trebgast, Beyreuth,

Jerman, akhirnya tiba di Tanah Air

0 34

DRADIOQU.COM – Jenazah Shinta Putri Dina Pertiwi (24), mahasiswi Indonesia yang tewas tenggelam di Danau Trebgast, Beyreuth, Jerman, akhirnya tiba di Tanah Air, Kamis (23/8). Kini jenazahnya berada di Bandara Soekarno-Hatta dan baru Jumat (24/8) ini tiba di Bandara Abdulrachman Saleh Malang untuk dimakamkan di tempat peristirahatan terakhirnya di Kota Malang.

“Jenazah dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng diangkut dalam kargo Sriwijaya Air menuju Malang, hari ini,” ujar ibunda Shinta, Umi Salamah (55), yang emiliki tiga orang anak itu kepada wartawan di Malang, di rumah duka di Jalan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (24/8).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Shinta ditemukan tak bernyawa usai menghilang saat berenang bersama rekan-rekannya di Danau Trebgast, Beyreuth, Jerman, Rabu, 8 Agustus lalu. Keluarga sempat tak percaya dengan kabar kematian Shinta mengingat gadis yang mengambil jurusan kedokteran itu jago berenang.

Keluarga Shinta di Malang, pada 21 Agustus 2018 lalu, baru mendapatkan surat resmi dari Direktorat Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri terkait kepastian pemulangan jenazah mahasiswi kedokteran Universitas Bayreuth, Jerman itu.

Dalam surat itu dijelaskan jika jenazah Shinta akan diterbangkan menggunakan maskapai Thai Airways TG-433 dari Jerman dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis. Menjelang kedatangan jenazah Shinta, keluarga di Jalan Bandulan, Sukun, Kota Malang, juga telah menyusun prosesi penerimaan jenazah dan pemakaman.

Ibunda Shinta juga membenarkan, bahwa putrinya yang sebenarnya akhir tahun ini bakal pulang untuk menikah dengan pacarnya itu mengembuskan nafas terakhir akibat kejang jantung. “Mungkin air telaga dekat kampusnya itu terlalu dingin,” kata Umi. Usai disalatkan di masjid dekar rumah duka, almarhumah akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Punden, Bandulan, Sukun, Kota Malang.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.