Longsor di Jalan Limau Tanggamus, Polisi Bersama Warga dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Material

0 41

DRADIOQU.COM – Tanggamus Lampung, Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Limau Tanggamus, sejak sore hari kemarin, Jumat (12/10/18) hingga malam, mengakibatkan longsor di wilayah Pekon Ampai.

Material longsor terdiri dari pepohonan dan tanah yang menutup ruas jalan menuju Pekon Pariaman/arah ke Kabupaten Pringsewu maupun sebaliknya.

Tidak hanya itu akibat hujan deras dan petir mengakibatkan signal jaringan telfone juga mati di sejumlah Pekon Kecamatan Limau diduga tower tersambar petir.

Kapolsek Limau Polsek Limau Polres Tanggamus Iptu Rukmanizar, ia mengatakan guna mengantisipasi gangguan arus lalu lintas menuju wilayah tersebut, Polsek Limau bersama Koramil, Camat dan warga melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor yang menutup jalan.

“Untuk saat ini, jalan sudah bisa dilalui, mohon maaf baru menginformasikan karena jaringan telfone mati sejak tadi malam,” kata Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si melalui Whatsapp, Sabtu (13/10/18) pagi.

Lanjutnya, hujan deras mengguyur kemarin Jumat (13/10) sejak pukul 18.30 Wib hingga malam malam hari dan subuh tadi menerima informasi bahwa terdapat longsor.

“Mendapat informasi tersebut, bersama Koramil, Camat kami langsung ke TKP membantu warga,” tegasnya.

Menurutnya, ia juga menginformasikan signal hp di Kecamatan Limau hanya berada di wilayah Pekon Badak. “Cuma di Badak yang ada Signal, disini bagus,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, tidak ditemukan titik longsor ditempat lainnya, “cuma 1 titik aja, kami sudah keliling sampai pekon Ketapang sementara ada yang longsor,” tandasnya. (Syahril Fauzi/Apriadi/rls*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.