Lionel Messi terlempar dari daftar tiga pemain calon pemain terbaik dunia

0 30

DRADIOQU.COM – Untuk pertama kalinya sejak 2006, Lionel Messi terlempar dari daftar tiga pemain calon pemain terbaik dunia. Ia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah.

Tersingkirnya Messi tidak terlepas dari capaian Barcelona di Liga Champions 2017-2018 serta Argentina di Piala Dunia 2018. Di Liga Champions, langkah Barcelona terhenti di perempat final setelah disingkirkan AS Roma. Sementara di Piala Dunia 2018, Argentina terhenti di babak 16 besar oleh Prancis yang kemudian keluar sebagai juara.

Sebaliknya, tiga calon penerima penghargaan pemain terbaik dunia tadi (Ronaldo, Modric, dan Salah) adalah finalis di Liga Champions 2017-2018. Ronaldo dan Modric adalah juara Liga Champions bersam Real Madrid setelah mengalahkan Liverpool di final. Adapun Salah adalah finalis Liga Champions.

Namun, dari nama ini, Modric adalah calon paling kuat peraih penghargaan paling bergengsi di dunia itu. Pasalnya, selain menjuarai Liga Champions, ia juga membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 sebelum kalah dari Prancis di partai puncak.

Sementara itu Ronaldo tetap percaya diri bisa merebut gelar pemain terbik dunia keenam atau yang ketiga secara berturut-turut. Bila penyerang Juventus ini terpilih kembali, maka ia mengalahkan Messi yang sudah sama-sama sudah mengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia.

Apalagi, Ronaldo menjadi top skor Liga Champions musim lalu dengan 15 gol. Pada Piala Dunia 2018, ia juga mencetak empat gol, meski Portugal tersingkir di babak 16 besar di tangan Uruguay.

Adapun peluang Mohamed Salah jauh lebih kecil dibanding Ronaldo dan Modric. Selain karena Liverpool kalah di final, ia juga hanya bermain 35 menit pada final Liga Champions karena mengalami cedera bahu. Di Piala Dunia 2018, ia juga gagal membawa Mesir berkiprah lebih jauh karena tersingkir di fase grup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.